Sukses

Beauty

4 Kebiasaan Fashion yang Harus Segera Anda Enyahkan

Sering bingung mau memakai baju apa di pagi hari? Atau Anda sering merasa bosan dengan koleksi baju Anda? Hmm, jangan-jangan itu terjadi karena kebiasaan-kebiasaan buruk Anda sendiri. Dalam dunia fashion, seperti yang dilansir oleh thefashionpost.com,setidaknya ada empat kebiasaan buruk fashion yang perlu kita hindari.

1. Membeli Baju Karena Ada Diskon
Aduh, wanita mana yang nggak kalap saat ada diskon baju besar-besaran? Nafsu belanja memang sangat sulit untuk dilakukan apalagi jika ada diskon besar-besaran.

Tips: Saat Anda sedang akan membeli sesuatu, cobalah untuk sedikit menahan diri Anda. Mundurlah sejenak, lihat barang itu, lalu tarik napas, baru lihat lagi. Jika masih ada rasa ragu, sebaiknya tak perlu membeli barang tersebut.

Anda juga perlu mempertimbangkan apakah baju yang akan Anda beli itu akan nyaman untuk Anda pakai. Anda juga perlu memastikan apakah Anda benar-benar perlu dan membutuhkan baju tersebut.

2. Tidak Menyimpan Investasi yang Tepat
Penuhi semua kebutuhan standar dan paling dasar Anda. Anda perlu memastikan bahwa semua baju dan aksesoris wajib sudah ada dalam lemari Anda. Anda bisa mengeluarkan uang lebih untuk membeli barang-barang yang sekiranya bisa dipakai dalam jangka waktu lama dan awet.

Tips: Siapkan budget khusus untuk membeli baju yang akan menjadi investasi penting Anda. Misalnya, Anda bisa membeli dua atau tiga dress cantik sebagai investasi yang bisa dipakai untuk acara-acara formal dan penting.

3. Tidak Memiliki Signature Look
Ingin terlihat memukau dan menonjol diantara yang lainnya? Anda perlu selalu memperlihatkan signature look atau tampilan khas Anda sendiri, misalnya dengan aksesoris tertentu yang selalu Anda pakai.

Tips: Anda bebas untuk bereksperimen dengan tampilan fashion Anda. Tapi ketika Anda sudah menemukan signature look Anda sendiri, Anda akan lebih mudah tampil percaya diri.

4. Mengikuti Semua Aturan Fashion
Fashion pada umumnya merupakan ekspresi diri. Anda tak perlu membebani diri Anda dengan setiap aturan dan tren fashion yang ada. Sebagai contoh, hanya karena Anda baru membaca artikel bahwa sepatu tertentu sedang ngetren, Anda langsung membuang sepatu lama Anda dan membeli sepatu baru tersebut.

Tips: Carilah tampilan fashion yang sesuai dengan kepribadian Anda, yang membuat Anda merasa paling nyaman, dan pastinya sesuai dengan acara atau kegiatan yang Anda ikuti.

Ladies, stay fabulous and confident!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading