Sukses

Beauty

Tips Menjaga Pakaian Tetap Harum Berhari-Hari Setelah Dicuci

Saat bersebelahan dengan orang yang bajunya wangi dan segar, rasanya... hmmmm nyaman banget kan? Siapapun pasti ingin mencoba sesegar itu. Anda juga?

Anda bisa memiliki pakaian yang senantiasa bersih, harum dan segar seperti dari laundryan. Dengan melakukan beberapa tips berikut ini, dijamin pakaian Anda akan lebih wangi hingga berhari-hari.

    Gunakan Air Yang Berbeda

    Untuk mencuci, membilas dan merendam dengan pelembut dan pewangi pakaian, gunakan air yang berbeda. Ini akan menghindarkan sisa kotoran yang terbawa dari cucian atau bilasan sebelumnya.

    Memeras Pakaian

    Setelah mencuci dan membilas, peras pakaian. Sekalipun Anda menggunakan mesin cuci, peras pakaian dengan tangan. Dengan demikian sisa air sabun atau air kotoran akan turun dari serat pakaian dan pakaian siap untuk direndam pewangi.

    Merendam Dengan Waktu Yang Cukup

    Rendam pakaian dengan waktu yang tepat. Menghindari bau air cucian atau pewangi berubah menjadi kurang sedap. Bila dirasa sudah cukup segar, maka pakaian sudah siap untuk tahap berikutnya.

    Mengeringkan Pakaian Dengan Diangin-Anginkan Dan Panas Yang Cukup

    Mengeringkan juga bisa menjadi poin penting agar pakaian tetap segar dan wangi. Agar serat tetap harum, jemur pakaian di tempat teduh dengan pencahayaan dan sirkulasi yang sangat leluasa. Ini akan menghindarkan pakaian bau apek maupun bau matahari. Angin akan membantu penguapan tanpa mengubah bau pakaian.

    Setrika Dengan Pelicin dan Lipat

    Setrika pakaian dengan menggunakan pelicin karena akan membuat pakaian lebih wangi. Pakaian yang dilipat pun bisa menjaga aromanya lebih tahan lama dibanding yang digantung, Bila Anda ingin menggantung pakaian Anda, gantung dalam lemari yang bersih dari jamur dan kelembaban. Gantungkan pewangi di dalamnya.

Dengan menggunakan tips di atas, pakaian bisa digunakan hingga 2 kali dalam intensitas kegiatan yang sedang. Selamat mencoba, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading