Sukses

Beauty

Mau Mudik? Pastikan Anda Mengemas Barang Anda dengan Aman

Wah, lebaran sudah semakin dekat. Apakah Anda memiliki rencana untuk mudik dalam waktu dekat? Saat lebaran, jalanan akan semakin ramai dan macet dari biasanya. Belum lagi dengan risiko dirampok atau dicopet saat sedang dalam perjalanan. Agar perjalanan mudik Anda tetap terasa nyaman dan aman, pastikan bahwa Anda mengemas barang-barang Anda dengan tepat

    Buat Tanda Pengenal di Tas yang Anda Bawa

    Jika Anda akan melakukan perjalanan mudik yang jauh dan menggunakan transportasi umum, pastikan Anda melengkapi semua tas yang Anda bawa dengan tanda pengenal. Usahakan menaruh tanda pengenal di bagian luar dan dalam tas Anda. Tujuannya adalah untuk berjaga-jaga jika tas Anda tertinggal dan yang menemukan tas Anda ingin mengembalikan langsung kepada Anda.

    Pisahkan Barang-Barang Berharga

    Kartu ATM, uang tunai, dan barang berharga lain seharusnya ditaruh di tempat yang aman dan terpisah. Kalau Anda membawa lebih dari dua tas, pastikan barang berharga selalu ada dalam tas yang selalu bisa Anda bawa kemana-mana. Alternatif lainnya adalah dengan menaruh barang-barang berharga di tempat yang berbeda-beda. Dengan begini, jika salah satu tas Anda dicuri (tapi semoga ini tak terjadi), Anda tidak mengalami banyak kehilangan karena masih punya barang berharga lain di tas Anda yang lain.

    Kemas dengan Menggunakan Kantong Plastik

    Kemas semua barang Anda dalam kantong plastik seperti plastik ziplock. Pisahkan barang-barang menurut jenisnya seperti untuk pakaian dalam, kaos, celana, dan sebagainya. Selain lebih simpel, saat Anda membongkar barang-barang Anda, Anda tak akan mengalami banyak kesulitan.

    Pemilihan Baju

    Berapa lama Anda akan menghabiskan waktu untuk melakukan perjalanan mudik? Dan berapa hari Anda akan menghabiskan waktu di tempat tujuan? Agar Anda tak perlu repot-repot membawa banyak sekali barang, pilih dan pilah baju-baju yang akan Anda bawa. Anda bisa membawa baju yang bisa digunakan untuk lebih dari satu kegiatan, misalnya untuk dipakai sebagai baju harian sekaligus baju tidur.

    Gunakan Teknik Menggulung Baju

    Harus bawa banyak baju tapi tidak mau membawa terlalu banyak tas atau koper? Gulung saja baju-baju Anda, bukan dilipat. Baju yang digulung akan menghemat tempat dan tidak mudah kusut.

    Obat-Obatan dalam Tempat Khusus

    Kalau Anda akan menghabiskan waktu berjam-jam di perjalanan, selalu bawa obat-obatan dalam tempat khusus di tas yang mudah dijangkau kapan pun. Anda juga bisa menyiapkan baju ganti khusus dalam tas yang mudah dibawa-bawa, tanpa harus membongkar tas besar Anda jika memang perjalanan Anda akan berlangsung sangat lama.

    Membawa Buah Tangan atau Oleh-Oleh

    Kurang pas rasanya jika mudik tanpa membawa buah tangan. Sebisa mungkin bawalah oleh-oleh yang tidak akan merepotkan Anda selama di perjalanan.

Mudik nyaman dan aman, bawalah barang-barang secukupnya. Selamat mudik, Ladies! Semoga sampai di tempat tujuan dan kembali ke kampung halaman dengan selamat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading