Sukses

Beauty

Tips Fashion Tetap Nyaman Saat Mudik Lebaran

Mudik lebaran atau melakukan perjalanan panjang bisa terasa sangat menyiksa ketika kita memakai baju yang salah. Kenyamanan dalam berpakaian dapat menjadi faktor yang paling menentukan apakah perjalanan tersebut bisa berjalan menyenangkan atau tidak. Nah, agar perjalanan Anda tetap terasa nyaman dan tidak saltum atau salah kostum, ikuti beberapa tips dari Vemale berikut ini.

    Gunakan Pakaian Berlapis

    Pashmina, syal, kardigan, sweter, jaket tipis, atau rompi? Anda bisa pilih apa saja untuk melapisi baju Anda. Jika Anda akan naik pesawat atau melakukan perjalanan panjang, cuaca bisa jadi tak terprediksi. Bisa jadi Anda merasa kedinginan di tengah jalan dan pakaian berlapis bisa sangat membantu Anda.

    Baju dengan Bahan yang Tidak Panas

    Pilihlah baju dengan bahan atau kain yang tidak panas seperti kain katun, sutra, atau linen. Pastikan bahan pakaian yang Anda gunakan bisa menyerap keringat dengan baik dan bisa membuat sirkulasi udara tetap lancar di dalam tubuh.

    Kenakan Kaos Kaki atau Stoking

    Untuk mencegah lecet atau bengkak di bagian kaki, gunakan kaos kaki atau stoking. Tekanan di otot-otot kaki Anda bisa berkurang dan aliran darah bisa lancar saat Anda mengenakan kaos kaki.

    Sepatu yang Nyaman dan Simpel

    Mudik dengan memakai sepatu berhak tinggi? Buang-buang jauh ide tersebut. Saat mudik mengenakan transportasi umum, Anda mungkin akan berdesakan dengan banyak orang dan belum lagi jika ada keterlambatan jadwal. Jadi, pakailah sepatu yang nyaman dan simpel seperti sepatu flat atau sepatu balet.

    Baju dengan Banyak Kantong

    Daripada bongkar-bongkar tas untuk mengambil uang recehan atau sekadar mencari tisu, kenakan baju yang memiliki banyak kantong. Anda bisa mencari barang-barang kecil dengan lebih praktis dan pastinya tak perlu repot membongkar tas hanya untuk mencari benda-benda sepele yang bisa cukup disimpan di dalam kantong baju.

    Baju yang Longgar

    Duduk berjam-jam dalam perjalanan bisa membuat Anda terkena deep vein thrombosis atau trombosis vena dalam yaitu gumpalan darah yang terbentuk pada vena dalam tubuh. Gumpalan vena ini paling banyak terjadi di bagian paha atau kaki bagian bawah. Untuk mengurangi risiko terkena trombosis vena dalam, University of Washington Medical Center merekomendasikan untuk menghindari baju atau kaos kaki yang terlalu ketat yang bisa menghambat aliran darah dalam pembuluh darah.

Ladies, demi keselamatan Anda juga, usahakan tak memakai terlalu banyak aksesoris atau perhiasan saat dalam perjalanan atau mudik. Selamat mudik!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading