Sukses

Beauty

Tips Memilih dan Membeli Maxi Dress Sesuai Bentuk Tubuh

Setiap wanita memiliki bentuk tubuh yang berbeda. Ketika akan membeli baju khususnya maxi dress, salah satu faktor utama yang perlu kita perhatikan adalah apakah baju tersebut benar-benar sesuai dengan bentuk tubuh kita. Potongan anggun dan elegan maxi dress sebaiknya benar-benar disesuaikan dengan ukuran dan bentuk tubuh yang dimiliki. Berikut ini ada 5 tips memilih dan membeli maxi dress seperti yang dilansir oleh voices.yahoo.com.

    Tubuh Mungil dan Pendek

    Bagi Anda yang bertubuh kecil dan pendek, pilihlah maxi dress dengan corak pola yang berukuran kecil. Anda juga bisa pilih maxi dress dengan warna solid. Hindari maxi dress yang memiliki ukuran corak besar. Untuk membuat siluet tubuh Anda terlihat lebih jenjang, Anda bisa pilih maxi dress dengan potongan leher berbentuk V.

    Tubuh Pendek dan Berlekuk

    Untuk Anda yang memiliki tubuh pendek dan berlekuk, pilihlah maxi dress dengan warna-warna cerah dan terang seperti merah menyala, pink, dan jingga. Hindari maxi dress dengan corak warna-warni. Agar penampilan Anda lebih sempurna, Anda bisa juga mengenakan sandal wedges.

    Tubuh Tinggi dan Kurus

    Tubuh tinggi dan kurus akan semakin terlihat menjulang jika Anda mengenakan maxi dress yang terlalu ketat. Pilihlah maxi dress yang memiliki ornamen-ornamen cantik di bagian dada atau leher. Salah satu kunci untuk membuat tampilan Anda dengan maxi dress semakin cantik adalah dengan menambahkan sejumlah aksesoris.

    Tubuh Gemuk

    Agar bisa menciptakan siluet tubuh yang cantik, Anda bisa coba pilih maxi dress dengan ornamen kain hiasan di bagian dada dan pinggang. Pilih bahan yang ringan dan bisa membuat Anda tetap merasa nyaman. Sebisa mungkin hindari maxi dress dengan bentuk corak atau dekorasi yang berukuran besar.

    Tubuh Sedang dengan Berat dan Tinggi Badan yang Proporsional

    Jika Anda memiliki tubuh yang terbilang cukup proporsional, yang perlu Anda lakukan hanyalah mencari maxi dress yang bisa memperlihatkan bagian tubuh Anda yang paling terlihat bagus diantara yang lainnya. Kalau Anda ingin lebih menonjolkan bagian pinggang Anda, Anda bisa cari maxi dress dengan dekorasi atau warna yang lebih terang di bagian pinggang.

Maxi dress memang bisa membuat tampilan Anda menjadi lebih elegan dan anggun. Dengan tambahan sejumlah aksesoris dan sepatu atau sandal yang tepat, penampilan Anda pasti akan jadi lebih sempurna.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading