Sukses

Beauty

Rambut Indah Tanpa Salon

Oleh: Ivana Okta Riyani

Semua orang pasti menyukai sensasi memiliki rambut indah yang baru saja dirawat di salon. Nah, sekarang Anda tidak perlu lagi menunggu untuk pergi ke salon lagi jika ingin memiliki rambut yang akan membuat iri semua orang. Anda bisa melakukannya sendiri di rumah dengan mengikuti 6 langkah mudah berikut ini.

1. Pada rambut yang bersih dan setengah kering, ratakan serum pelembut dengan menggunakan jari Anda. Ini dilakukan untuk menghaluskan cabang-cabang pada rambut. Jangan lupa pula untuk menyemprotkan semprotan pelindung panas untuk melindungi rambut dari panas hair dryer.

2. Keringkan rambut sampai sekitar 80% kering. Sementara mengeringkan, tarik rambut ke atas (ini akan membantu menambah volume rambut Anda)

3. Bagi rambut menjadi 3 bagian, buat menjadi gulungan/cepolan dan jepit rambut Anda. Buatlah cepolandi bagian atas, dua di bagian sisi kepala, dan dua di bagian belakang. Jika Anda memiliki rambut yang tebal mungkin Anda harus membagi lagi rambut Anda menjadi 2 di tiap bagian.

4. Buka penjepit di sisi kiri. Gunakan sisir bulat yang akan membantu membentuk rambut Anda. Mulailah dengan menempatkan sisir pada bagian bawah akar dan gulunglah rambut di sisir. Sementara mengarahkan hair dryer pada akar, perlahan-lahan tarik sisir ke bawah.Lakukan hal yang sama pada bagian kanan untuk langkah selanjutnya.

5. Lepaskan jepitan bagian atas rambut, gunakan sisir bulat dan sisir rambut ke depan. Gulung rambut di sisir, arahkan hairdryer dan perlahan-lahan tarik rambut ke bawah.

6. Untuk membantu Anda melihat bagian belakang rambut Anda di cermin, putar kepala Anda sedikit ke kanan sewaktu Anda mengerjakan bagian belakang sebelah kiri. Dengan sisir bulat, tarik rambut Anda perlahan-lahan ke arah dada untuk membentuk rambut dan arahkan panas hair dryer. Jika Anda mengerjakan bagian belakang sebelah kanan putar kepala Anda sedikit ke kiri dan ulangi langkah tersebut. Untuk langkah akhir, semprotkan hairspray untuk melapisi rambut Anda agar tahan lama. Bagaimana?? Mudah bukan??

(vem/re meg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading