Sukses

Beauty

Tips Agar Celana Jeans Awet Lebih Lama

Celana jeans adalah fashion items yang harus dimiliki setiap orang. Mudah dipadukan, praktis memakainya, dan perawatan yang mudah membuat banyak orang menyukai celana jeans. Anda bisa memadukan celana ini dengan atasan apa saja, mulai dari yang formal hingga yang santai.

Tapi hati-hati, walaupun perawatan celana jeans terbilang mudah dan tidak 'rewel', ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat mencuci can merawat celana jeans. Perawatan yang tepat akan membuat celana jeans Anda lebih awet dan tahan lama.

    Jangan Sering Mencucinya

    Yang ini adalah ketentuan paling utama dari celana jeans. Jangan terlalu sering mencuci celana jeans. Jika tidak terlalu kotor seperti terkena tumpahan saus atau terkena noda lumpur, sebaiknya cuci sebulan sekali. Pada beberapa orang yang sangat mencintai jeansnya, mereka bahkan baru mencuci jeans 6 bulan sekali. Hal ini bertujuan agar serat celana jeans tidak rusak akibat seringnya pencucian.

    Jangan Dicuci Dengan Air Panas

    Air panas memang bisa membantu membunuh kuman yang menempel di serat pakaian, namun hal ini sebaiknya tidak dilakukan pada celana jeans. Penggunaan air panas akan membuat jeans tampak kusam dan warnanya akan cepat pudar. Karena itu, sebaiknya cuci celana jeans dengan air dingin.

    Jangan Dijemur Langsung di Bawah Sinar Matahari

    Jeans tidakĀ  bisa dekat-dekat dengan panas, maka jangan langsung menjemurnya di bawah terik matahari. Jemur celana jeans di tempat yang memiliki aliran udara baik dan tidak langsung berada di bawah terik matahari. Hal ini bertujuan agar celana jeans Anda tidak gampang pudar warnanya.

    Jangan Disetrika

    Pernah menemukan garis berkilau di atas celana jeans (terutama pada jeans satu warna solid)? Maka hindari menyetrika jeans. Selain meninggalkan noda berkilau, menyetrika jeans dapat membuat seratnya mudah rusak. Maka jemurlah celana jeans Anda dengan rapi, maka Anda tidak perlu menyetrikanya.

Selamat merawat jeans kesayangan dengan tips-tips di atas!

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading