Sukses

Beauty

Tips Menyiasati Kaki Bebas Dari Rasa Sakit Saat Mengenakan High Heels

Sepatu bertumit tinggi atau high heels adalah fashion item yang menjadi favorit para wanita. Sayangnya, jika ada yang bilang "beauty is pain", barangkali tepat menggambarkan 'sengsara'nya mengenakan sepatu bertumit tinggi.

Ingin membuat penampilan Anda tak hanya cantik namun juga nyaman dengan sepatu high heels? Berikut ini beberapa tips mudah untuk menemukan dan mengenakan high heels dengan nyaman, dilansir oleh allwomenstalk.com.

Seperti apa sih contoh-contoh sepatu high heels yang dijamin bikin nyaman pemakainya? Yuk simak dalam galeri fotonya.



(vem/wnd)

Pertimbangkan Sepatu Yang Akan Dibeli

Terkadang para wanita sering terlibat dalam pembelian impulsif karena diskon atau warna dan model yang lucu. Pastikan Anda memilih sepatu hak tinggi yang benar saat mencobanya. Mungkin ada banyak toleransi saat membeli sepasang sepatu yang agak longgar karena gaya atau harganya yang menggoda. Tapi hal ini jangan sampai terjadi jika Anda ingin membeli sepatu hak tinggi ya, Ladies. Tidak peduli betapa lucunya atau betapa besar diskon yang diberikan, jika tidak nyaman dipakai maka sama saja Anda menghamburkan uang sia-sia.

Menggunakan Plester Jari

Meski tampak lucu, ternyata tips ini cukup manjur dan banyak digunakan. Plester jari tengah dan jari manis Anda menjadi satu agar saat berjalan mengenakan high heels jadi lebih nyaman. Hal ini akan menjaga otot-otot kaki sejajar dan membuat berjalan lebih mudah. No more pain, Ladies!

Lakukan Pemanasan

Mengenakan high heels dalam waktu yang panjang akan memperkerjakan otot-otot kaki Anda lebih keras dari biasanya. Oleh karena itu kaki Anda butuh pemanasan. Lakukan peregangan betis, jari kaki dan putaran pada pergelangan kaki sebelum, saat dan setelah menggunakan high heels. Aktivitas sederhana ini akan membiasakan otot kaki sehingga rasa lelah dan sakit saat mengenakan hig heels dapat berkurang.

Hindari Berbelanja Lewat Online Shop

Ada banyak diskon yang biasanya ditawarkan oleh online shop. Tergoda? Tentu. Apalagi jika yang ditawarkan adalah sepatu dari brand ternama yang banting harga besar-besaran. Kami sarankan agar Anda bertahan, Ladies. Pasalnya, membeli sepatu melalui online shop sama seperti membeli foundation online. Anda tidak akan tahu kecocokannya sampai Anda membelinya dan menerima barangnya.

Terkadang ukuran yang ditawarkan tak sama dengan ukuran aslinya. Untuk menghindari kesalahan, jika Anda memang sangat ingin membeli sepatu via online, ada baiknya Anda benar-benar memastikan kepada penjualnya. Atau jika tidak ingin mengambil risiko, luangkan waktu dan sedikit tenaga untuk mencoba dan membeli sepatu di toko offline.

Pilih Ketebalan Yang Tepat

Siapa sih yang tidak berbinar kala melihat sepatu stiletto? Ya, killer heels ini dapat benar-benar 'membunuh' otot kaki Anda pula. High heels dengan heels yang tebal akan menopang kaki lebih baik daripada yang tipis dan ramping. Lebih baik lain jika didukung dengan sol yang tebal, misalnya platform shoes.

Mengapa sepatu bersol dan bertumit tipis lebih sakit saat digunakan? Karena otot Anda harus bekerja keras menyeimbangkan tubuh sehingga tekanan yang diberikan juga lebih besar terhadap kaki. Stiletto is hot, but chunkier heels is better for your health!

Pilih Bantalan Sepatu Yang Nyaman

Sepatu high heels memberikan tekanan pada telapak kaki. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih sepatu dengan bantalan yang empuk. Jika bantalan terlalu tipis, Anda dapat menyisipkan insert tambahan sehingga mencegah Anda tergelincir, nyeri dan membantu mencegah gesekan.

Hindari Sepatu Berujung Runcing

Sepatu dengan ujung runcing dan menyempit memang terlihat menggoda di pajangan toko. Namun sepatu tipe ini akan menyiksa jemari Anda. Pilih ujung bulat, kotak atau open-toe agar lebih nyaman apalagi untuk Anda yang memiliki bentuk kaki lebar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading