Sukses

Beauty

Jenis Sepatu Wanita Yang Terbaik Untuk Dipakai Bekerja

Selain bicara soal style dan keserasian, memilih sepatu untuk bekerja juga harus dihubungkan dengan kerapian dan kenyamanan. Menurut The Society of Chiropodists and Podiatrists, setiap hari kaki membawa beban tubuh ke manapun Anda pergi. Beban ini secara otomatis akan mempengaruhi bentuk dan kondisi kesehatan kaki. Inilah sebabnya, Anda harus cerdas memilih sepatu yang digunakan sehari-hari.

Apa dampaknya bila salah pilih sepatu?

Asal dan memilih sepatu dapat menyebabkan sakit punggung, sakit pinggang, lecet di kaki, dan bahkan cedera yang lebih parah lainnya.

Dilansir LiveStrong.com, inilah beberapa jenis sepatu yang cocok untuk dipakai bekerja:

Sepatu dengan hak rendah

Berseberangan dengan apa yang dipikirkan orang, sepatu flat shoes umumnya dianggap paling aman dan nyaman. Ternyata menurut klinik kesehatan Ontario tidak demikian. Hak sepatu dianjurkan memiliki tinggi 1/4 inci. Gunanya adalah untuk menopang tubuh sehingga kaki tidak mudah lelah.

Hak sepatu yang tingginya lebih dari 2 inci tidak disarankan dikenakan lama atau dipakai untuk bekerja karena dapat menyebabkan cedera kaki.

Sepatu dengan ujung lebar

Hindari memilih ujung sepatu yang ukurannya sempit. Carilah yang lebar dan nyaman sehingga ujung kaki tidak terjepit dan ada ruang untuk bergerak lega.

Sepatu bertali

Tali sepatu fungsinya sama seperti seat belt, yang melindungi dan mencegah kaki dari cedera saat bergerak. Sepatu jenis ini jelas lebih aman ketimbang tipe sepatu lainnya.

Sepatu dengan sol sepatu berkualitas

Harga sebuah sepatu umumnya ditentukan oleh kualitas bahan dan desainnya. Sol sepatu yang nyaman tentu membuat nilai sepatu jadi naik dan dibandrol mahal. Namun, soal kenyamanan dan keamanannya tak diragukan dan sudah melewati QC.

Terlebih dahulu coba sepatu yang ingin Anda beli. Check kualitas bahan, dan jangan hanya tergiur diskon dan harga murah ya, ladies.

 

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading