Sukses

Beauty

5 Tips Agar Lebih Cepat Memilih Pakaian di Pagi Hari

Ingin pagi hari Anda terasa lebih mudah dan nggak ribet hanya karena urusan baju? Coba deh ikuti lima tips berikut ini. Dengan mengikuti beberapa tips sederhana dan mudah ini saja, Anda bisa membuat pagi hari Anda terasa lebih menyenangkan dan jauh lebih mudah.

Cek Ramalan Cuaca
Kita beruntung tinggal di Indonesia karena baju apapun bisa dipakai sepanjang musim. Tapi ada pentingnya juga memperhatikan ramalan cuaca. Setidaknya Anda harus tahu apakah hujan akan turun hari ini atau tidak. Jika memang akan turun hujan misalnya, Anda bisa pilih baju yang lebih tebal atau membawa jaket atau sweater.

Siapkan Baju dan Sepatu di Malam Sebelumnya
Ini memang terlihat hal yang paling simpel. Tapi sebenarnya sangat penting dan benar-benar akan menyelamatkan pagi Anda. Apalagi jika keesokan harinya Anda harus menghadiri acara yang penting. Siapkan baju Anda dan gantung di kamar Anda agar keesokan harinya Anda bisa langsung memakainya.

Buat Buku Harian
Eh, jangan keburu tertawa dulu. Meskipun rasanya kok ya berlebihan harus membuat buku harian untuk pakaian atau baju yang dikenakan, tapi justru ini yang akan sangat membantu Anda. Anda hanya perlu mencatat baju apa saja yang Anda pakai hari ini dan kira-kira kapan Anda akan memakainya lagi agar tak terkesan hanya memiliki baju yang itu-itu saja.

Siapkan Tempat Khusus untuk Aksesoris
Ini nih yang biasanya paling banyak menguras waktu Anda. Mencari pasangan aksesoris yang tepat untuk baju yang Anda kenakan terkadang memang agak menyebalkan karena membutuhkan waktu tambahan. Untuk mengatasinya, siapkan tempat khusus untuk aksesoris Anda. Sebaiknya letakkan aksesoris Anda terpisah dari satu yang lainnya agar mudah dicari. Misalnya, dengan menggantung satu buah aksesoris pada satu paku di dinding.

Atur Lemari Anda
Anda bisa menata semua pakaian Anda berdasarkan warna atau kepentingannya. Lemari yang rapi pastinya akan jauh lebih efektif. Coba pisahkan setiap jenis baju, seperti kaos dengan kaos, rok dengan rok, dan seterusnya. Dengan cara ini Anda tak akan membuang waktu untuk mencari baju yang Anda inginkan. Dan Anda pun tak akan kerepotan untuk mencari pasangan baju yang akan Anda pakai.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading