Sukses

Beauty

5 Trik Cerdik Menyetrika Baju Tanpa Menggunakan Setrika

Bangun kesiangan dan tak sempat menata peralatan untuk menyetrika baju. Sedang mengadakan perjalanan resmi ke luar kota, saat membuka koper, pakaian resmi Anda tampak kusut. Ah, lagi-lagi tak bisa menyetrika karena tak ada alatnya.

Pernah mengalami hal di atas, Ladies? Jangan panik, Anda dapat mempergunakan trik-trik cerdas ini untuk menyetrika baju tanpa menggunakan setrika sekalipun. Bagaimana caranya? Simak trik yang dilansir oleh boldsky.com berikut ini:

Catok Rambut

Licinkan kembali baju yang kusut menggunakan catok rambut. Caranya sama dengan saat Anda mencatok rambut kok. Pastikan suhu catok rambut yang Anda gunakan tidak terlalu panas agar baju tidak gosong.

Matras Atau Kasur

Untuk menyetrika baju tanpa menggunakan panas, Anda dapat menggunakan cara ini: sebelum tidur, hamparkan baju di antara dua buah koran lalu letakkan di antara dua matras atau kasur.

Panci Besi

Panci besi dapat digunakan untuk menyetrika baju tanpa listrik. Yang perlu Anda siapkan adalah isilah panci beso dengan air panas, cipratkan sedikit air ke permukaan baju dan gosokkan dasar panci ke baju selagi panas.

Handuk Hangat

Rendam handuk ke dalam air panas dan peras hingga tak ada air tersisa. Dengan menggunakan tangan, gosokkan handuk ke permukaan baju selama 10 menit. Kemudian angin-anginkan baju di gantungan.

Hair Dryer

Jika Anda ingin menghilangkan garis kusut di baju, gunakan hair dryer. Basahi baju lalu keringkan menggunakan hair dryer bertemperatur suhu tinggi sambil dirapikan menggunakan tangan.

Dengan cara ini Anda tak lagi kebingungan mengakali baju yang kusut saat tak memiliki setrika. Semoga informasi ini membantu Anda, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading