Sukses

Beauty

3 Tips Membeli Sandal yang Nyaman dan Aman

Alas kaki yang nyaman dan aman akan membuat kita bisa melakukan semua aktivitas dengan baik dan lancar. Bahkan ketika Anda akan membeli sandal, pastikan bahwa Anda membeli sandal yang nyaman dan juga aman. Berikut ini ada tiga tips membeli sandal yang aman dan nyaman seperti yang dilansir oleh ebay.com.

Perhatikan Ukurannya
Agar kaki Anda tidak mudah pegal apalagi mudah terasa lelah, Anda harus pastikan bahwa ukurannya benar-benar tepat. Jadi ukuran kaki Anda sebaiknya tidak melebihi sol sandal Anda. Dan kaki Anda sebaiknya tak menggantung di bagian depan, samping, dan belakang sandal Anda. Pastikan bahwa area untuk jempol kaki pas dan cukup lebar. Oh iya, tali pengikat sandal atau jepit sandal Anda juga harus terasa nyaman di kaki Anda. Dengan kata lain, tali pengikat tersebut tidak terlalu ketat dan juga tidak terlalu longgar untuk kaki Anda. Jika sandal yang akan Anda beli itu ukurannya terlalu besar, kaki Anda akan mudah lepas dari sandal dan membuat kaki Anda cedera.

Perhatikan Kualitas Bahan
Sandal yang paling nyaman adalah sandal yang terbuat dari bahan yang berkualitas tinggi. Jika Anda ingin kaki Anda bebas lecet dan bisa tetap mudah bernapas, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari bahan kulit atau kain. Tapi jika Anda akan menggunakan sandal untuk kegiatan yang berkaitan dengan air, pilihlah sandal yang tali penjepitnya terbuat dari anyaman nilon atau poliuretan. Untuk mendapatkan perlindungan rasa nyaman dan aman yang lebih, coba pilih sandal yang solnya terbuat dari bahan karet, memory foam atau ethylene-vinyl acetate.

Uji Fleksibilitas Sandal yang Akan Anda Beli
Saat mencoba sandal yang akan Anda beli, cobalah kenakan sambil jalan-jalan. Jika bagian depan dan belakang memiliki kelenturan yang bagus, bisa ditekuk dengan mudah, berarti sandal ini bisa memberikan kenyamanan yang Anda butuhkan. Penting juga untuk memperhatikan bantalan sandal yang akan Anda beli. Cobalah untuk menekan bantalan di bagian tumit, jika terlalu keras atau bahkan terlalu empuk berarti bantalan yang ada tidak cukup nyaman untuk Anda.

Di galeri foto di bawah ini, ada sejumlah sepatu sandal warna-warni yang keren untuk diajak jalan-jalan. Mungkin salah satunya adalah sepasang sepatu sandal yang selama ini sudah Anda cari-cari.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading