Sukses

Beauty

7 Hal yang Perlu Diingat Saat Membeli Sepatu Pengantin

Acara pernikahan adalah acara terpenting dan paling istimewa dalam kehidupan seorang wanita. Ketika Anda memilih sepasang sepatu pengantin untuk menyempurnakan penampilan Anda dengan gaun yang indah, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Agar tak salah memilih dan bisa membuat hari pernikahan Anda lebih spesial, berikut ini ada tujuh hal yang perlu diingat saat membeli sepatu pengantin seperti yang dilansir oleh weddingideasmag.com.

Sesuaikan dengan Gaun Pernikahan Anda
Ketika akan membeli sepasang sepatu pengantin, bawa juga potongan kain dari gaun pernikahan Anda. Maksudnya adalah untuk memastikan bahwa warna sepatu Anda bisa sesuai dan semakin mempercantik gaun pengantin yang akan Anda kenakan. Jika perlu, Anda bisa meminta desain sepatu Anda memiliki ornamen atau elemen desain yang sama seperti yang ada di gaun pengantin Anda.

Perhatikan Tempat Resepsi Pernikahan Anda
Jika Anda akan menggelar resepsi pernikahan dengan tema pesta kebun, sepatu stiletto atau sepatu dengan hak yang terlalu tinggi bukan pilihan yang tepat. Perhatikan tempat Anda akan menggelar resepsi pernikahan Anda dan pilih sepatu yang sesuai.

Sesuaikan dengan Tema Pernikahan Anda
Untuk tema pernikahan di ruang terbuka (outdoor), sepatu pengantin wedges atau sepatu dengan hak datar atau tanpa hak (flat) bisa jadi pilihan yang tepat.

Coba dan Kenakan Sepatu Pengantin Itu Sebelum Hari H
Demi kenyamanan Anda di hari H, usahakan untuk bisa mencoba dan mengenakan sepatu pengantin Anda berulang kali. Dengan cara ini, Anda bisa terbiasa dan membiasakan diri dengan sepatu tersebut dan tidak lagi kesusahan saat mengenakannya di hari H.

Sepatu untuk Gaun Pernikahan Tradisional
Jika nantinya Anda akan mengenakan gaun pernikahan dengan gaya sangat tradisional, Anda bisa mencari sepatu pengantin dengan warna yang lebih mencolok. Jadi tidak harus selalu memilih sepatu pengantin dengan warna putih atau gading. Sepatu dengan warna yang berbeda dan lebih mencolok bisa membuat tampilan Anda lebih atraktif.

Rawat Kaki Sebelum Hari H
Rawat kaki Anda atau ambil perawatan pedicure untuk mendapatkan kaki yang lebih halus dan kuku yang lebih cantik. Hal ini penting untuk bisa membuat kaki Anda terlihat cantik dan menghindari pegal-pegal pada kaki.

Perhatikan Cuaca
Jika memang Anda akan menggelar resepsi di dalam ruangan tertutup, mungkin Anda tak akan mengalami masalah yang berarti. Tapi jika resepsi pernikahan akan digelar di luar ruangan, Anda perlu memperhatikan bagaimana kondisi kaki dan sepatu Anda jika tiba-tiba hujan turun.

Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat beberapa inspirasi sepatu cantik yang bisa digunakan di acara istimewa Anda.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading