Sukses

Beauty

Tips Memilih Celana Panjang Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Bagi wanita, celana panjang bisa jadi jauh lebih nyaman dibandingkan rok. Kenapa? Karena bisa lebih bebas bergerak dan tidak takut tersingkap saat sedang berlari apalagi jika terkena angin. Ketika bekerja pun, celana panjang sering jadi pilihan yang paling nyaman. Tapi satu hal penting yang perlu kita ingat saat akan membeli celana panjang adalah bentuk tubuh kita. Seperti yang dilansir oleh ebay.com, tips pertama saat akan membeli celana panjang wanita adalah tipe bentuk tubuh kita.

Berpinggul Lebar atau Besar
Pilihan celana panjang yang tepat untuk wanita dengan pinggul besar atau lebar adalah celana panjang dengan potongan lurus (straight leg). Celana panjang ini bisa menyembunyikan pinggul yang besar dan memberikan ilusi bahwa tubuh kita memiliki bentuk yang proporsional (tidak membuat pinggul terlihat semakin lebar). Jika Anda bertubuh tinggi, celana dengan potongan lurus juga bisa jadi pilihan yang paling tepat.

Bertubuh Tinggi atau Memiliki Kaki Panjang
Celana gaucho (gaucho trousers) akan jadi pilihan tepat untuk Anda yang bertubuh tinggi atau memiliki kaki yang panjang. Jika Anda memiliki tubuh tinggi, Anda bisa memilih celana gaucho dengan gaya dan warna apapun. Celana ini biasanya sangat pas dipakai saat cuaca panas. Bagi Anda yang bertubuh pendek atau memiliki kaki pendek tapi ingin memakai celana gaucho, Anda bisa memilih celana gaucho dengan warna yang cerah.

Bertubuh Kurus atau Langsing
Celana panjang skinny (skinny trousers) paling tepat dan pas digunakan oleh wanita yang memiliki tubuh kurus atau langsing. Celana jenis ini akan membuat kaki bagian bawah terlihat kecil. Wanita yang bertubuh gemuk dan memakai celana skinny biasanya malah semakin terlihat tak memiliki tubuh yang proporsional.

Bingung dengan Bentuk Tubuh?
Jika Anda masih merasa kesulitan menemukan celana panjang yang tepat karena bingung dengan bentuk tubuh Anda sendiri (ya, ini sering terjadi pada kebanyakan wanita), Anda bisa memilih celana panjang boot cut (dengan potongan sedikit melebar di bagian bawah). Celana ini biasanya sangat pas dan cocok untuk semua bentuk dan tipe tubuh, apalagi jika Anda berencana untuk memadukannya dengan sepatu bot.

Di galeri foto di bawah ini, Anda bisa melihat sejumlah inspirasi celana wanita yang bisa membuat Anda terlihat lebih cantik. Dari semua inspirasi celana wanita di bawah ini, mana yang paling Anda sukai?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading