Sukses

Beauty

5 Kesalahan Wanita Saat Membeli Pakaian

Belanja itu bisa menjadi salah satu terapi bagi wanita. Selain menyenangkan, juga bisa membuat wanita lebih rileks dan senang. Namun kalau salah strategi belanja, lain lagi ceritanya.

Terutama saat wanita belanja pakaian atau item fashion lainnya. Nah, agar belanja tak bikin Anda merasa bersalah, menyesal atau kecewa, hindari kesalahan belanja berikut ini.

Mengejar Sale

Padahal kan sale harganya lebih murah? Iya sih, tapi karena murah, kita jadi tidak melihat prioritas dari apa yang kita beli. Ngapain beli jaket murah kalau sekarang mau musim panas? Anda boleh jadi pengejar sale, tapi lihat dulu, Anda butuh atau tidak dengan barangnya selama 2 bulan ke depan. Kalau tidak, lewati saja diskonan itu.

Mendengarkan 'Nasihat Belanja' Teman

Kadang bisa jadi nasehat belanja itu jadi pedang bermata dua. karena tergantung pula dengan siapa Anda belanja. Yang pasti, keputusan ada di tangan Anda, jadi jangan mudah terhasut atau memiliki rasa harus membeli karena anjurannya.

Belanja Tak Sesuai Ukuran

Kenapa banyak pakaian yang berakhir hanya di lemari, adalah karena kita cenderung memilih pakaian yang tak sesuai ukurannya. Kalau Anda tak bisa mencoba pakaian itu, better leave it. Dan jangan lupa untuk stay pada berat badan Anda yang sehat agar pakaian Anda senantiasa bisa menemani Anda.

Kualitas Vs Kuantitas

Pilih harga murah atau baju dengan bahan bagus? Tentukan saja sih untuk apa pakaian itu dalam keseharian Anda. Atau kenapa Anda rela membeli dengan harga mahal. Sesuaikan dengan keadaan finansial Anda supaya Anda tidak menyesal atau merasa kehabisan uang setelah membelinya.

Menggila di Hari Gajian

Hari gajian tiba nih, sepertinya enak banget kalau shopping. Tapi jangan kebablasan ya, Ladies. Prioritaskan pembayaran hutang dan tagihan. Sisihkan untuk tabungan dan keperluan bulanan dan silakan bersenang-senang dengan sisanya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading