Sukses

Beauty

Ini Tipsnya Agar Tak Salah Membeli Ukuran Baju

Sekalipun sudah dicoba di ruang pas, ternyata sesampainya di rumah Anda sering menyesali baju yang dibeli. Entah itu karena ukurannya terlalu besar, terlalu kecil atau kurang nyaman dipakai.

Sebelum berbelanja baju, cermati dulu beberapa tips berikut sehingga Anda tak sampai salah beli lagi.

Bandingkan sizenya

Minta dua atau tiga size sekaligus saat mencoba sebuah baju yang hendak Anda beli. Size yang lebih kecil dan size lebih besar, semua harus dicoba sehingga Anda tahu bagaimana baju tersebut nyaman dikenakan oleh Anda. Tak perlu merasa tidak enak, ini adalah hak Anda sebagai pembeli sehingga tahu mana yang terbaik.

Tes meraba

Remas bahannya, apakah ia nyaman dikenakan? apakah ia tidak panas? apakah ia tidak akan mudah kusut? apakah ia menyerap keringat dengan baik? semua hal itu wajib Anda ketahui agar Anda tidak salah pilih bahan.

Baca keterangan bahan

Baca terlebih dahulu keterangan perawatan baju yang ada di label. Ini akan memudahkan Anda lebih hati-hati dalam memilih busana yang akan dibeli. Bila terlalu sulit perawatannya, maka pilih item lain.

Perhatikan penampilan lewat cermin

Jangan remehkan cermin yang dipasang di ruang ganti. Anda wajib melihat dari berbagai sisi bagaimana penampilan Anda. Apakah terlalu pendek? terlalu ketat?

Coba berjalan

Seperti halnya mencoba sepatu atau sandal, baju juga harus dicoba dipakai sambil berjalan atau bergerak. Bila Anda kesulitan bernapas atau bergerak, maka ukurannya terlalu kecil.

Selalu cermat dalam berbelanja ya, ladies.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading