Sukses

Beauty

Yang Wajib Diketahui Sebelum Beli Baju Online

Karena tidak semua baju yang Anda lihat lewat online shop sesuai dengan foto dan ukuran tubuh, maka Anda harus lebih cermat dan berhati-hati memilih dan membelinya.

Apabila Anda tidak ingin kecewa saat berbelanja baju di internet, terlebih dahulu Anda harus paham benar ukuran tubuh Anda (termasuk lingkar dada, panjang tubuh, lingkar pinggul, dan lain sebagainya). Dengan mengetahui informasi ini, Anda bisa bertanya pada seller dan memastikan apakah busana yang hendak dibeli itu sesuai dengan tubuh Anda.

Selain itu, dilansir Cosmopolitan.com, ada beberapa hal lain yang wajib Anda ketahui sebelum berbelanja online.

Pastikan ukuran baju yang dijual

Minta detail tentang bahan baju dan ukuran. Sekalipun ukurannya sudah sesuai dengan tubuh Anda, belum tentu hasilnya cantik dikenakan. Salah satu penyebabnya adalah bahan baju itu sendiri. Anda harus tahu mana bahan baju yang fit dan loose.

Hindari potongan berdada terlalu rendah

Lebih baik hindari potongan baju dengan dada terlalu rendah. Anda tak bisa memastikan apakah ia akan fit di tubuh atau tidak.

Pastikan bahan berkualitas

Jangan terburu tergiur harganya saja, tetapi pastikan bahan baju memang berkualitas dan tebal. Tidak akan ada gunanya membeli busana yang rendah kualitas sekalipun harga tampak miring.

Adjusted clothes

Apabila Anda masih ragu, coba cari saja busana yang memang bisa disesuaikan ukurannya.

Jangan nekat membeli ukuran besar

Karena tak tahu ukuran tubuh Anda, akhirnya Anda mengira-ngiranya sendiri. Andapun memilih baju berukuran besar karena berpikir nanti bisa menyiasati dengan memakai inner. Trik ini mungkin bisa berfungsi untuk beberapa busana outer, namun sebaiknya cari yang ukurannya pas saja.

Tetap berhati-hati dan bijak dalam berbelanja online agar tidak menyesal ke depannya ya, ladies.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading