Sukses

Parenting

5 Manfaat Mengajak Anak-Anak Bermain di Luar

Anak-anak bisa bebas bermain di mana saja. Tapi bermain di luar bisa memberikan lebih banyak manfaat untuk mereka. Daripada hanya membiarkan anak bermain di rumah atau tenggelam dengan gadget mereka, yuk, ajak anak-anak bermain di luar. Seperti yang dilansir oleh care.com, ada 5 manfaat yang bisa didapat dengan bermain di luar. Oh iya, di galeri foto di bawah ini juga ada sejumlah ide untuk bermain di luar bersama anak-anak.

1. Memiliki Penglihatan yang Lebih Bagus
Sebuah penelitian dari Optometry and Vision Science menemukan bahwa anak-anak yang menghabiskan waktu di luar memiliki penglihatan yang lebih baik daripada anak-anak yang bermain di dalam ruangan.

2. Meningkatkan Kemampuan Sosial
Mengajak anak ke luar dan bermain bersama bisa meningkatkan sejumlah kemampuan. Salah satunya adalah kemampuan sosial atau bersosialisasi. Misalnya, saat main seluncur, setiap anak harus bisa mengantri untuk mendapatkan giliran meluncur. Dan ketika bermain di luar, kesempatan mereka untuk bertemu teman-teman baru juga semakin besar.

3. Membuat Lebih Fokus
Bermain di luar atau di ruang terbuka bisa membuat anak-anak bisa lebih fokus. Di samping itu, rasa penasaran mereka juga akan meningkat dan hal ini bisa memicu kreativitas mereka. Anak yang sering bermain di luar akan lebih semangat untuk membuat penemuan-penemuan baru dan tidak hanya duduk diam saat melihat sesuatu.

4. Mengurangi Stres
Anak-anak juga bisa bosan atau stres. Dan salah satu cara terbaik dan alami untuk mengurangi stres itu adalah dengan bermain di luar. Bermain di luar bisa menenangkan pikiran sekaligus menyembuhkan perasaan negatif.

5. Mencegah Defisiensi Vitamin D
Menurut American Academy of Pediatrics, banyak anak yang menderita defisiensi vitamin D. Vitamin D bisa didapatkan melalui cahaya matahari alami yang bebas dan bisa didapatkan dengan bermain di luar. Dengan asupan vitamin D yang cukup, kita bisa terhindar dari sejumlah penyakit seperti diabetes, penyakit jantung, dan masalah tulang.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading