Sukses

Beauty

Tutorial Scarf Pashmina Bentuk Pita Lucu

Scarf pashmina saat ini banyak dijual di pasaran dengan berbagai gaya, model, bahan dan corak. Bila biasanya kami membagikan tutorial pashmina untuk muslimah, kali ini kami akan membahas lebih global. Scarf pashmina juga bisa digunakan untuk leher.

Namun kalau diselempangkan saja tentu akan sangat membosankan. Oleh karena itu, kami memiliki sebuah tutorial pashmina untuk leher. Cocok bagi Anda yang suka bereksperimen dengan menggunakan scarf, syal atau pashmina.

Tema kali ini adalah The Bow. Bagaimana pita besar ala Minnie Mouse bisa hadir dalam penampilan Anda dan menjadikan aksen fashion elegan, klasik tapi juga cute. Worth to try.

(vem/gil)

Langkah 1

Pertama, gunakan pashmina Anda. Anda bisa memilih menggunakan pashmina viscose atau pashmina bahan rajut lainnya. Hasilnya akan lebih baik dan tidak licin.

Selempangkan di depan dada. Buat salah satu ujungnya lebih panjang dari yang lain. Kita akan membuat pita dari sisi yang lebih panjang ini.

Langkah 2

Buat sebuah lingkaran dari sisi yang lebih panjang. Untuk membuat lingkaran ini, lakukan gerakan ke atas, bulan ke bawah. Hasilnya seperti yang bisa Anda lihat pada gambar. 

Langkah 3

Buat bentuk pita dengan menjepit bagian tengah lingkaran menggunakan tangan Anda. Pada bagian ini, bila Anda menggunakan pashmina bahan chiffon atau bahan licin seperti satin, mungkin akan sedikit kesulitan, bisa mencoba menggunakan jarum pentul untuk menahan. 

Langkah 4

Setelah itu, ambil sisi yang pendek dan lilitkan pada bagian tengah. Membalut bagian tengah hingga nampak seperti pita. Lakukan beberapa kali lilitan. Rapikan agar tengah pita terlihat lebih cantik. 

Langkah 5

Terakhir, masukkan ujung sisi yang pendek pada belakang lilitan itu sendiri. Kemudian tarik agar balutan menjadi lebih kencang. Rapikan kembali. 

Hasilnya

Selesai, kini Anda memiliki pita yang cute dan cantik pada bagian dada. Cocok untuk bebrbagai event semi formal atau event santai saat hangout maupun kencan.

Mudah bukan? Selamat mencoba dan semoga Anda suka, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading