Sukses

Beauty

Tips Berpakaian Untuk Wanita Bertubuh Gemuk

Bertubuh besar sebenarnya bukan merupakan hambatan bagi seseorang untuk dapat tampil mempesona. Namun, bagi Anda yang memiliki berat badan berlebih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat berpakaian, seperti yang dilansir refinery29.com berikut ini.

Hindari Model Dengan Elastis/Karet di belakang
Banyak pakaian yang memiliki karet di bagian punggung agar semua orang dapat memakainya. Namun, desain ini sebenarnya dapat membuat Anda justru tampak lebih gemuk. Sedikit karet di bagian depan jauh lebih baik.

Hindari Busana Untuk Pria
Beberapa model busana untuk pria mungkin dapat menarik perhatian Anda. Tetapi, pakaian yang didesain untuk pria tidak dibuat untuk bentuk tubuh Anda. Bentuk pakaian ini akan memperjelas kekurangan pada tubuh Anda.

Jangan Menggunakan Pakaian dengan Hiasan yang Terlalu Banyak
Hiasan yang terlalu ramai dan berkilauan akan terkesan tidak anggun dan elegan. Gunakan motif-motif pakaian sederhana dan anggun agar Anda tidak tampak norak.

Proporsi yang Aneh
Sebaiknya Anda juga menghindari pakaian dengan model yang satu ini. Proporsi yang tidak seimbang seperti kerah miring atau lengan lebih panjang sebelah akan membuat Anda tampak gemuk.

Gunakan Ukuran yang Pas
Jangan terlalu memaksakan untuk memakai baju yang bukan ukuran Anda. Carilah ukuran yang sesuai dengan tubuh Anda agar Anda merasa nyaman dan percaya diri. Memaksakan memakai atau membeli pakaian dengan ukuran di bawah ukuran asli Anda hanya akan menghabiskan uang dan membuat Anda tidak nyaman.

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading