Sukses

Beauty

4 Cara Mudah Bersihkan Noda Darah di Baju

Noda darah pada dasarnya mudah dibersihkan jika noda tersebut tidak dibiarkan terlalu lama. Jika noda darah di baju tidak dibersihkan selama 24 jam, maka nodanya akan semakin sulit untuk dibersihkan. Seperti yang dilansir oleh rd.com, ada sejumlah cara yang bisa kita lakukan untuk membersihkan dan menghilangkan noda darah di baju, empat diantaranya adalah sebagai berikut:

Menggunakan Cuka
Jika baju Anda terkena noda darah, jangan didiamkan terlalu lama. Tuangkan cuka di area baju yang terkena noda darah. Biarkan cuka tersebut menyerap ke serat-serat baju Anda selama 5 hingga 10 menit. Setelah itu bisa langsung Anda kucek hingga bersih. Jika belum bersih juga, teteskan cuka lagi di area baju yang terkena noda darah dan ulangi prosedurnya.

Menggunakan Air Garam
Siapkan air dingin yang sudah dicampur dengan garam. Masukkan baju yang terkena noda darah itu ke dalam larutan garam tersebut. Rendam selama 3 hingga 4 jam. Setelah itu Anda bisa gunakan sabun cuci atau detergen biasa untuk membersihkan noda darah pada baju Anda tersebut. Jika sudah terlihat bersih, bisa langsung Anda bilas.

Menggunakan Cola
Ketika Anda sedang berada di luar rumah dan baju Anda terkena noda darah, jangan tunggu terlalu lama untuk pulang dahulu ke rumah. Anda bisa langsung membeli Cola di supermarket atau toko terdekat. Rendam baju yang terkena noda darah itu dengan Cola. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda bisa merendam baju yang terkena noda darah itu semalaman dengan Cola.

Menggunakan Bedak Bayi atau Bedak Talek
Untuk menghilangkan noda darah pada baju atau furnitur, Anda bisa membuat campuran bedak talek dengan sedikit air. Lalu, gunakan campuran tersebut untuk membersihkan noda darah. Jika sudah kering. Anda bisa langsung menyikat area yang terkena noda darah tersebut.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading