Sukses

Beauty

3 Trik Praktis Pilih Sepatu Olahraga Wanita

Wanita aktif dan sehat adalah wanita yang rajin berolahraga dengan teratur. Namun, ada kalanya semangat olahraga itu turun karena sepatu yang dipakai tidak nyaman atau tidak tepat. Untuk kebutuhan olahraga seperti lari atau sekadar jalan santai di pagi hari, ada tiga trik praktis yang bisa Anda gunakan dalam memilih sepatu olahraga yang tepat seperti yang dilansir oleh prevention.com.

1. Cari Sepatu di Toko Khusus Olahraga

Berbeda dengan toko-toko lainnya, petugas atau pegawai di toko khusus peralatan atau sepatu olahraga biasanya akan lebih cermat memilihkan sepatu yang tepat untuk Anda. Setiap orang memiliki bentuk dan ukuran kaki yang unik dan berbeda dari orang lain. Untuk keperluan olahraga, biasanya petugas toko sepatu juga akan menganalisis dari hasil lari atau jalan Anda di atas treadmill.

2. Bawa Sepatu Lama Anda

Sepatu lama Anda biasanya menunjukkan beberapa kebiasaan olahraga Anda dan bahkan ada pola-pola yang terbentuk di sepatu Anda tersebut. Margart Buehler seorang ahli sepatu dan pegawai senior sales di Fleet Feet Sports Chicago mengungkapkan bahwa pola-pola pemakaian di sol sepatu lama Anda bisa memberikan sejumlah petunjuk bagaimana kaki Anda menjejak tanah dan hal ini akan sangat membantu Anda untuk menemukan sepatu olahraga baru yang lebih tepat.

3. Jangan Terlalu Terpaku dengan Satu Ukuran Sepatu Anda

Biasanya ukuran sepatu lari atau sepatu olahraga Anda berbeda dengan ukuran sepatu berhak tinggi atau sepatu flat Anda. Misalnya, bisa jadi ukuran sepatu berhak tinggi Anda adalah 38, tetapi untuk sepatu lari, ukuran yang paling pas untuk Anda adalah 37.

Oh iya, untuk pilihan warna sepatu olahraga, jangan ragu untuk memilih warna-warna yang lebih feminin atau yang lebih cute, jika Anda bosan dengan warna-warna netral seperti putih dan hitam. Sepatu olahraga yang terlihat cantik dan manis akan menjadi penyemangat Anda sendiri untuk berolahraga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading