Sukses

Beauty

Tips Memilih Dress Yang Sesuai Bentuk Tubuh Agar Makin Cantik

Dress adalah pakaian yang wajib dimiliki wanita. Anda yang memiliki dressĀ  tidak akan kesulitan atau panik saat mendapat undangan semi formal ataupun formal. Jangan sampai Anda tidak punya dress di saat mendapat sebuah undangan pernikahan dari sahabat. Maka Anda harus memiliki beberapa dress.

Jika dibandingkan dengan busana lain, memilih dress agak sulit karena harus pas dan sesuai dengan bentuk tubuh. Tapi tenang saja, Anda pasti bisa mendapatkan dress yang cantik dengan tips ini.

Tubuh Kurus

Anda bisa menyiasati dress yang tebal di bagian dada atau memiliki aksen tertentu di bagian dada. Misalnya saja bentuk ruffle (kerutan) atau payet silver yang cantik di bagian dada. Bagian ini akan membuat dada tampak lebih penuh tubuh lebih berlekuk. Cara lain adalah memakai dress dengan dua warna yang berbeda antara bagian atas dan bawah.

Tubuh Besar di Bawah

Bagi Anda yang memiliki tubuh besar di bagian pinggang hingga bokong, maka cara yang tepat adalah menyeimbangkan di bagian dada, misalnya dress dengan motif besar di bagian atas. Hindari memakai dress yang terlalu sempit di bagian bawah. Pakai dress bermotif gambar kecil atau warna gelap di bagian bawah.

Tubuh Besar di Atas

Sebaliknya, jika Anda memiliki bagian dada yang penuh, pilihlah dress dengan aksen atau motif sederhana di bagian dada. Tidak disarankan memakai dress dengan bentuk bustier karena akan membuat dada tampak makin sesak. Pilih bahan dress yang ringan seperti chiffon.

Tubuh Mungil

Bila memungkinkan, pakailah dress dengan panjang bagian bawah selutut atau sedikit di atas lutut untuk memberi kesan lebih tinggi. Hindari panjang dress yang tanggung atau di tengah-tengah betis, karena membuat Anda tampak makin pendek. Untuk membuat tubuh lebih berisi, Anda bisa memakai dress dari bahan lace.

Oke, selamat berburu dress. Anda bisa melihat beberapa model dress sederhana feminin di galeri bawah ini.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading