Sukses

Beauty

Sudah Benarkah Cara Anda Mencuci Bra?

Bagi wanita, bra tidak sekadar pakaian dalam biasa. Kenyamanan berpakaian juga sangat ditentukan dengan nyaman tidaknya wanita tersebut mengenakan bra. Kebersihan bra juga menjadi hal utama yang wajib diperhatikan agar ketika bra tersebut dipakai, si pemakai bisa tetap merasa nyaman dan bersih. Ladies, tahukah Anda bahwa bra sebaiknya tidak dicuci dengan mesin cuci?

Seperti yang dilansir oleh ebay.com, sangat disarankan untuk mencuci bra setiap kali selesai dipakai. Namun, semua tergantung pada pemakaiannya. Misalnya untuk bra olahraga, akan jauh lebih baik untuk langsung dicuci setelah Anda selesai memakainya untuk berolahraga. Untuk menjaga elastisitas bra Anda, usahakan untuk menggunakan air dingin dan bukan air hangat.

Jika Anda mencuci bra dengan menggunakan mesin cuci dan detergen, serat kain bra Anda akan lebih mudah rusak, apalagi jika bra Anda terbuat dari bahan yang sangat halus dan lembut. Akan lebih baik untuk merendam bra Anda dahulu selama beberapa menit di dalam air berdetergen. Kemudian, gosok dan bersihkan bagian yang sekiranya terlihat lebih kotor dari bagian yang lain. Untuk noda kuning karena keringat, Anda bisa menambahkan sabun sedikit lebih banyak dan gunakan air hangat untuk membersihkan noda tersebut, lalu rendam selama 30 menit sebelum mencucinya.

Jangan lupa untuk memisahkan bra yang putih dan bra yang berwarna lain. Hal ini penting sekali agar bra Anda tidak mudah luntur. Untuk bra yang berwarna putih, tidak disarankan untuk memaki detergen pemutih. Untuk mengeringkan bra Anda, jangan langsung ditaruh di bawah sinar matahari langsung. Bahan atau kain bra yang sangat halus bisa mudah rusak jika Anda menjemurnya di bawah sinar panas matahari langsung.

Selain memperhatikan cara Anda mencuci bra, Anda juga bisa buat sebuah tempat atau laci khusus untuk menyimpan bra agar bra Anda tidak mudah rusak dan bentuknya tetap terjaga dengan baik tanpa harus ditumpuk-tumpuk dengan pakaian lainnya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading