Sukses

Beauty

Burkini, Baju Renang Untuk Hijabers

Buat Anda yang berhijab dan juga hobi berenang seringkali pasti merasa risih saat harus berenang di kolam renang umum. Anda juga pasti merasa bingung memilih baju renang yang sesuai untuk Anda kan? Sekarang ini Anda tidak perlu risau dan galau lagi. Telah hadir baju renang khusus untuk para hijabers yang disebut dengan burqini atau burkini.

Burkini ini merupakan singkatan dari burqa dan juga bikini. Baju renang muslimah ini terdiri atas tiga bagian yakni ciput, atasan yang berbentuk menyerupai tunik dan juga celana panjang. Ukuran burkini ini lebih longgar dibandingkan standar baju renang biasanya yang amat ketat. Burkini ini akan membuat lekukan tubuh tak akan terlihat. Seperti yang dilansir oleh wikipedia.com, burkini ini dibuat pada tahun 2003 oleh Aheda Zanetti untuk perusahaannya. Model baju renang yang menutup aurat ini tetap terlihat catchy dengan paduan warna serta desain urban.

Burkini ini juga semakin dikembangkan menjadi baju untuk surfing. Jadi wanita berhijab akan juga bisa menikmati berbagai macam olahraga air tanpa harus takut membuka hijab.

Berenang sangat dianjurkan dalam agama Islam karena sangat berguna bagi kesehatan. Kini burkini sudah mulai marak diproduksi dan dengan semakin berkembangnya fashion untuk para hijabers, warna dan juga model dari burkini ini juga semakin bervariasi.

Well, Anda sudah punya Ladies?

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading