Sukses

Beauty

Tips Memilih Jam Tangan Wanita, Sesuai Dengan Momen Acara

Kehadiran smartphone menggantikan banyak hal karena kelengkapan aplikasinya. Mulai dari kalender, stopwatch, kalkulator, notes, pengingat, bahkan hingga tanggal dan waktu.

Pun demikian, rasanya belum lengkap kalau belum memakai jam tangan. Selain menjadi penunjuk waktu, jam tangan juga dapat menjadi aksesoris yang mempercantik penampilan.

Memilih jam tangan sebaiknya disesuaikan dengan momen yang akan Anda hadiri. Apakah Anda harus tampil casual, elegan dan glamour atau juga formal?

Nah, berikut adalah tips memilih jam tangan wanita sesuai dengan momen yang dihadiri:

Sport watch

Adalah jam sporty yang biasanya digunakan di momen casual. Bahannya terbuat dari bahan semi karet yang fleksibel dan nyaman. Dengan ukuran yang beragam dan warna-warna yang cerah ceria.

Dilengkapi dengan aplikasi water resistant, shockproof, alarm, stopwatch atau juga kompas.

Jam ini bisa dipadukan dengan jeans, t-shirt, kemeja casual atau jaket Anda. Tampilan menjadi lebih santai dan nyaman. Anda tidak perlu bingung menambahkan aneka aksesoris lain lagi.

Formal watch

Jam tipe ini biasanya digunakan di momen formal dan penting, misalnya wawancara kerja, meeting dengan klien, pelantikan jabatan, dan lain sebagainya.

Umumnya kesan eksklusif yang ditonjolkan sehingga pilihan bahan jam ini terbuat dari kulit, stainless steel, emas atau titanium. Jam tangan ini bisa dipadukan dengan office dress atau formal dress.

Jewelry watch

Adalah jenis jam tangan yang kesannya formal dan cocok dijadikan aksesoris saat pergi ke pesta atau penampilan panggung. Umumnya dilengkapi dengan bebatuan dan menonjolkan sisi keindahan serta kemewahannya.

Bahannya cenderung terbuat dari bahan gemerlap dan sophisticated. Bahkan tak jarang dibuat mirip seperti perhiasan.

Agar tidak salah kostum dan penampilan Anda semakin maksimal, sesuaikan pilihan jam tangan Anda dengan momen yang akan Anda hadiri.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading