Sukses

Beauty

Mau Jeans Awet? Simpan Saja di Kulkas

Ladies, pasti Anda sering kali jengkel ketika celana jeans atau pakaian dengan bahan dasar jeans Anda warnanya memudar atau bahkan serat kainnya semakin menipis. Memang pakaian dengan bahan jeans sering dicari karena bisa digunakan untuk santai dan sangat nyaman di pakai. Lalu bagaimana jika ingin merawat jeans supaya awet dan tahan lama?

Dilansir dari en.rocketnews24.com, beberapa perancang busana terkemuka seperti Tommy Hilfiger, menyarankan untuk tidak mencuci pakaian yang berbahan jeans. Tetapi jika celana atau baju jeans Anda sudah sangat kotor, bakteri akan menyebabkan bau dan membuat orang yang dekat Anda berpikir mungkin Anda baru saja keluar dari tempat sampah. Selain itu produsen fashion jeans besar seperti Levis juga menyarankan agar tidak terlalu sering mencuci jeans, Levis juga menganjurkan untuk mencuci dengan tangan dan air dingin agar warna tidak memudar.

Foto : copyright en.rocketnews24.com

Nah, Ladies agar warna jeans Anda tidak cepat memudar dan kain tidak menyusut ada cara yang sangat mudah lho. Sebagian besar bakteri pada jeans mati pada suhu rendah. Dengan membunuh bakteri maka Anda bisa terbebas dari bau tidak sedap. Letakkan celana atau baju berbahan jeans di dalam kulkas selama semalam atau lebih. Agar pakaian Anda tidak bersinggungan dengan makanan di dalam kulkas, sebaiknya bungkus dengan tas berbahan kain dan bukan yang berbahan plastik. Tetapi jika celana Anda sangat kotor dan bernoda, sebaiknya cuci sesuai dengan petunjuk yang biasanya ada di label pakaian jeans Anda.

Semoga bermanfaat Ladies.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading