Sukses

Beauty

Sepatu Anda Bau? Ini Solusinya

Sepatu yang berbau sangat mengganggu dan membuat orang di sekitar Anda merasa tidak nyaman. Bau pada sepatu disebabkan oleh bakteri yang hidup di udara hangat dan lembab. Jadi, menghilangkan bakteri pada sepatu merupakan solusinya.

Salah satu penyebab tumbuhnya bakteri pada sepatu adalah keringat. Keringat menjadikan sepatu lembab, sehingga cocok untuk pertumbuhan bakteri. Untuk menguranginya, cuci dan keringkan kaki anda secara teratur.

Ada beberapa cara yang dapat membantu menghilangkan bau pada sepatu, seperti dilansir oleh shoesmypassion.com:

Baking soda

Taburkan baking soda pada sepatu Anda secara merata, dan diamkan selama satu malam. Bersihkan baking soda ketika Anda akan memakai sepatu tersebut.

Cuka

Cuka juga dapat menyerap bau. Basahkan kain dengan cuka, masukkan dalam sepatu Anda. Masukkan sepatu dalam plastik, dan biarkan selama 24 jam. Setelah itu, keluarkan kain, jemur atau angin-anginkan sepatu selama 8 jam, bau cuka akan hilang bersama bau sepatu.

Vanilla dan koran

Remas-remas koran hingga dapat masuk ke dalam sepatu, taburi remasan koran bubuk vanilla, lalu masukkan ke dalam sepatu. Koran akan menyerap bau, dan menggantikannya dengan bau vanilla. Untuk hasil terbaik, biarkan sepatu dengan remasan koran seharian.

Bubuk kopi

Kopi dapat menyerap bau dan membuat sepatu lebih segar karena aromanya. Masukkan bubuk kopi dalam kantung kain atau kantung filter, letakkan pada sepatu, diamkan selama sehari atau dua hari, kemudian jemur sepatu.

Coba pakai sepatu Anda secara bergiliran. Memakai satu pasang sepatu terus-menerus tidak dianjurkan, karena akan menyebabkan kemunculan bau yang bisa mengganggu keseharian Anda.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading