/fashion/tips-and-tricks/4770-pilih-swimsuit-sesuai-bentuk-tubuhmu.html

Pilih Swimsuit Sesuai Bentuk Tubuhmu

Sabtu, 02 Juni 2012 07:00



(c) platinumblondelife

Vemale.com - Vemale.com- Bentuk tubuh tidak hanya kurus dan gemuk. Gemuk itu yang seperti apa? Bulat seluruhnya, atau Anda yang besar di pinggul juga termasuk gemuk? Hal ini tentu membingungkan Anda saat butuh referensi fashion untuk memilih swimsuit! Memilih pakaian yang tertutup saja sudah membuat pusing, apalagi pakaian yang menonjolkan lekuk-lekuk tubuh ini. Sering kali, walaupun sudah menggunakan swimsuit yang direkomendasikan untuk orang gemuk tapi kok masih ada saja ya yang terlihat tidak pas. Ya, hal ini disebabkan bentuk tubuh ada bermacam-macam yang tidak selalu masuk kategori gemuk. Masih ingin memiliki swimsuit? Berikut ini panduan memilih model yang sesuai untuk membuat Anda tampil seksi apapun bentuk tubuh Anda.

Pinggul Besar

Tankini (c) macys

Tubuh Anda cukup ramping dan indah namun pinggul Anda terlihat besar dan tidak proporsional dengan kerampingan bagian yang lain. Buat kaki Anda tampak lebih jenjang dan pinggul lebih kecil, dengan pilihan swimsuit one piece atau model tankini yang berpotongan pinggul tinggi. Arahkan perhatian pada bagian atas tubuh Anda yang indah dengan swimsuit V-neck yang rendah. Bikini dengan aksen tali juga akan membuat pinggul Anda terlihat kecil.

Pendek Pada Bagian Atas

Ruffle swimsuit (c) thefashionpolice

Untuk bentuk tubuh ini, one piece swimsuit yang menonjolkan pundak Anda yang indah adalah pilihan yang tepat. Selain itu, potongan pinggul yang rendah akan membuat tubuh bagian atas terlihat lebih panjang. Aksen silang pada bagian perut juga membantu agar perut tidak terlihat pendek.

Bentuk Apel

stripeside (c) fansedge

Untuk Anda yang bertubuh bulat sepenuhnya (sehingga masuk kategori bentuk tubuh apel), rambu-rambu untuk memilih swimsuit adalah pilih yang berpotongan pinggul tinggi, one piece dengan aksen garis di samping kiri-kanan yang membentuk lekukan tubuh.

Bentuk Buah Pear

halterneck (c) fushionmag

Jika tubuh bagian bawah Anda yaitu pinggul, paha hingga kaki Anda besar, maka tubuh Anda termasuk dalam kategori ini. Pilihan swimsuit yang sesuai adalah model one piece berpinggul tinggi yang mengarahkan perhatian pada bagian atas tubuh Anda. Sabuk berwarna cerah tepat di bawah dada misalnya, atau print motif yang mencolok di bagian atas dan warna gelap polos di bagian bawah untuk membuat tubuh bagian bawah lebih langsing.

Berdada Besar

  strapless (c) blogcdn

Well, payudara berukuran besar terkadang membanggakan namun juga menyulitkan saat harus menggunakan swimsuit. Yang terpenting adalah pastikan swimsuit pilihan memiliki ukuran cup yang memadai untuk Anda. Mungkin Anda merasa tidak pede menggunakan swimsuit tanpa tali, namun model strapless ini justru akan membuat payudara Anda nampak ramping dan proporsional. Bikini halter neck dan berkawat juga akan sangat membantu untuk menyangga payudara Anda dengan aman dan nyaman sehingga Anda bebas bergerak.

Bentuk Jam Pasir

one piece (c) brastop

Jika Anda memiliki bentuk tubuh yang mirip jam pasir, swimsuit one piece satu warna yang berpotongan V-neck rendah atau yang menampakkan pundak indah Anda adalah solusinya. Jika ingin menggunakan bikini, pilih yang beraksen tali pita. Pada bentuk tubuh jam pasir, bagian payudara yang besar juga menjadi masalah. Oleh karena itu, pastikan pilihan Anda adalah one piece swimsuit atau bikini yang halter neck.

(vem/miw)





ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Libra

20 Oktober - 26 Oktober
Masalah karir tidak ada masalah yang cukup pelik Anda harus lebih...