Sukses

Beauty

Tips Memilih Baju Berkerah Sesuai Dengan Bentuk Tubuh

Memilih baju berkerah bukanlah hal yang mudah. Salah pilih kerah bisa membuat Anda kelihatan pendek, gemuk atau dada nampak terlalu lebar.

Memilih kerah dalam berbusana mungkin tak selalu dianggap hal penting. Tapi pilihan kerah busana yang Anda kenakan mempengaruhi keseimbangan sosok dan dapat menonjolkan bentuk wajah Anda. Berikut beberapa pilihan bentuk kerah yang dapat Anda pertimbangkan:

Turtle Neck

Bagi Anda yang memiliki leher tinggi, Anda bisa mencoba menggunakan kerah turtle neck. Kera semacam ini bisa menyamarkan bentuk leher Anda agar tak terkesan seperti jerapah. Bila leher Anda kecil, Anda bisa menggunakan jewel neck yang bentuknya bulat di sepanjang tulang bahu.

Scoop Neck dan Boat Neck

Bila Anda memiliki wajah bentuk hati, sebaiknya pilih kerah jenis boat neck. Panjangnya bidang kerah baju akan menyeimbangkan runcingnya bentuk dagu Anda. Scoop Neck cocok bagi dada yang mungil agar terlihat sedikit lebih bidang.

Bentuk kerah jewel neck dan V

Untuk menyamarkan bahu yang terlalu lebar kenakan busana dengan kerah V atau yang kerahnya menggantung, bentuk kerah ini akan menarik perhatian pada bagian selain bahu. Untuk memberikan kesan kecil pada dada yang terlalu besar kenakan busana dengan kerah berbentuk V. Untuk membuat kesan besar pada bagian dada kenakan baju dengan bentuk kerah boat neck dan jewel neck.

Bentuk Kerah Seragam

Kerah seragam atau yang sering kita lihat dalam kerah pakaian normal, cocok untuk segala bentuk leher. Kerah universal ini bisa membuat Anda terlihat lebih formal dan rapi. Kerah sejenis yang berujung bulat, cocok bagi mereka yang punya leher pendek. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading