Sukses

Beauty

Tips Memakai Bando Agar Penampilan Lebih 'Wow'

Bando atau headband adalah salah satu aksesoris rambut wanita yang selalu ada di setiap jaman. Aksesoris kecil ini bisa dengan mudah dipakai oleh wanita di segala usia. Bando bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik dan manis dalam waktu yang singkat dan dengan cara yang mudah.

Bicara tentang bando, ada beberapa fungsi dari aksesoris sederhana ini. Selain untuk mempermanis penampilan, bando juga bisa menyibakkan poni-poni liar yang selalu mengganggu mata. Tak hanya itu, bando juga bisa dipakai untuk meringkas rambut agar tidak terkena air saat mandi.

Bando memang si kecil yang multifungsi namun ada baiknya Anda memperhatikan beberapa hal sebelum memakainya agar penampilan Anda lebih 'wow'. Vemale memberikan beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memakai bando.

 

(vem/sir)

Sesuaikan Dengan Bentuk Wajah

Meski aneka bentuk dan warna bando bisa Anda pilih dengan bebas, namun ukuran lebarnya tetap perlu disesuaikan dengan potongan wajah. Bagi Anda yang bentuk wajahnya tergolong lebar misalnya, kenakan bando berukuran kecil (namun jangan terlalu kecil agar bando tidak 'tenggelam' dalam lebarnya visual wajah). Untuk wajah lonjong atau tirus, pakailah bando lebar dengan corak unik untuk menarik fokus mata yang memandang.

Jangan Pakai Aksesoris Lain Di Rambut

Saat memakai bando, jangan memakai aksesoris lain di rambut Anda. Hal ini agar penampilan rambut Anda tidak terlalu ramai. Bando sudah mempermanis rambut Anda jadi tidak perlu menambahkan aksesoris lain yang malah bisa 'merusaknya'.

 

Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda

Gunakan bando yang berbeda tergantung dari tempat yang akan Anda tuju. Anda bisa menggunakan bando yang sederhana dan manis saat ke kantor. Namun saat pergi ke pesta, Anda bisa memilih bando dengan aksen 'bling-bling' atau bermotif agar pesona Anda lebih terpancar.

 

Sesuaikan Dengan Tatanan

Bando hadir dengan bermacam-macam model dan motif. Anda bisa menggunakan bando bermotif sederhana untuk rambut yang sudah ditata sedikit berbeda seperti dikeriting atau disasak. Namun sebaliknya, Anda bisa memilih bando bermotif untuk dikenakan pada rambut dengan tatanan sederhana.

Bagi yang memakai hijab, Anda bisa menyesuaikan bando dengan model jilbab yang Anda kenakan juga lho.

Perhatikan Karet Bando

Saat memilih atau membeli bando, perhatikan karetnya. Jangan memakai bando yang karetnya terlalu rapat, karena akan bisa merusak tatanan rambut Anda. Selain itu, Anda juga bisa pusing karenanya. Tapi jangan juga memilih bando yang terlalu renggang karena tidak akan bagus dikenakan. Pilih yang sesuai dengan kepala dan nyaman dipakai oleh Anda.

Nah ladies, itulah beberapa tips yang bisa Anda gunakan saat memakai bando. Semoga tips ini bisa membantu membuat penampilan Anda agar lebih cantik dan mempesona. Selamat mencoba.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading