Sukses

Beauty

Trik Tetap Sopan Pakai Rok Pendek ke Kantor

Ada berbagai jenis mini skirt, namun tak semuanya bisa digunakan di berbagai ocassion. Misalnya saja saat ke kantor, rok mini bentuk sepan akan terlihat rapi daripada yang berlipit-lipit.

Ada beberapa cara mendapatkan penampilan yang tetap rapi meski kita pakai rok mini atau rok pendek. Karena penampilan kita di kantor juga masuk penilaian atasan. Coba cek beberapa triknya berikut ini.

Pilih Jenis Rok Mini

Untuk ke kantor, lebih baik pilih yang panjangnya maksimal 5 cm di atas lutut. Namun sesuaikan juga dengan panjang kaki dan panjang tubuh Anda. Bila Anda bertubuh cukup panjang, model high waist boleh jadi pilihan. Bila pinggul Anda besar, pilih rok model lurus.

Pilih Atasan

Untuk rok sepan, membungkus penampilan dengan blazer bisa jadi pilihan. Sedangkan untuk rok yang berbentuk lurus, Anda bisa memilih kemeja atau blouse dengan detail kerah yang lebih tegas.

Perpaduan Warna Dan Motif

Untuk bekerja, akan lebih baik memilih warna dan motif yang lebih kalem atau netral. Misalnya abu-abu, taupe, krem, putih tulang, dan sebagainya. Atau warna yang bold dengan warna kalem. Misalnya hitam dengan putih atau merah dengan putih.

Pakai Stocking

Agar tetap rapi, pilih stocking yang warnanya tidak mencolok. Sesuaikan dengan warna pakaian Anda. Bila rok Anda berwarna tebal, stocking dengan warna hitam atau cokelat tua bisa membuatnya netral. Sedangkan bila Anda menggunakan warna yang lebih netral seperti abu-abu, stocking krem bisa digunakan.

Dengan cara di atas Anda bisa tampil lebih profesional dan elegan. Penampilan bisa jadi cara untuk menentukan karir Anda, selamat bekerja.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading