Sukses

Beauty

5 Fakta Fashion Jadi Senjata Makan Tuan Bagi Wanita

Sebagai wanita, banyak pernik yang menarik untuk digeluti. Misalnya berkutat dengan makeup atau fashion. Namun sama halnya dengan makeup yang bisa membahayakan kita, ada kalanya fashion juga bisa menjadi 'senjata makan tuan'.

Maksud hati ingin tampil modis, apa daya malah mengalami beberapa hal yang tidak kita inginkan. Coba intip beberapa fakta berikut ini, mungkin ternyata salah satunya pernah Anda alami.

Sepatu Baru, Bikin Tumit Belakang Lecet

Kalau kita tak cermat memilih sepatu, atau belum mengenal sepatu baru yang kita miliki, ada beberapa resiko yang bisa ditimbulkan. Misalnya kelingking atau jemari yang terjepit saat menggunakan sepatu. Selain itu, mungkin awalnya sepatu nampak sakit saat dicoba, namun saat digunakan.. Aww! Bikin tumit belakang jadi lecet bahkan hingga luka.

Akan lebih baik bila kita memastikan bahan sepatu yang kita beli. Bahan yang lentur dan fleksibel tak akan menyakiti kulit kaki yang tergolong tipis.

Hijab Terlalu Rumit, Tertusuk Jarum Pentul

Hijab memang basicnya lebih simpel lebih baik. Namun kadang untuk sebuah pemotretan atau show, model hijab yang digunakan bermacam-macam dan lebih rumit. Otomatis membutuhkan jarum di sana-sini untuk menahan agar bentuknya tetap indah dan terjaga. Saking banyaknya dan kadang terburu-buru, tak menutupi kemungkinan bagian kepala kita sering tertusuk jarum pentul

Mungkin tidak sampai terluka, namun bisa jadi malah membuat kita kurang nyaman atau trauma. Untuk menghindari hal ini, ada baiknya kita mengambil lebih banyak waktu bila akan menyiapkan penggunaan hijab yang lebih dekoratif atau rumit.

Bra Terlalu Ketat

Kadang wanita memaksakan diri membeli bra yang lucu, namun kadang terlalu ketat. Bra seperti ini kurang baik bagi Anda karena menyebabkan rasa lelah dan sakit di punggung, bekas di punggung, pusing, bahkan bisa menyebabkan kanker. Pilih bra yang nyaman, sesuai ukuran dan menyerap keringat adalah investasi yang menyehatkan untuk Anda.

Sifon Cantik, Tapi Nerawang

Seringkali kita menemukan pakaian berbahan dasar sifon, namun desainnya kurang memenuhi syarat etika meski memenuhi syarat estetika. Akibatnya, pakaian tersebut mungkin panjang dan menutupi tubuh, namun juga ternyata menerawang dan kurang sedap dilihat. Nggak mau kan tengsin karena jadi tontonan?

Coba gunakan pakaian dalaman atau tambahkan furing agar pakaian Anda lebih aman dan nyaman saat digunakan.

Celana Terlalu Ketat

Pakai celana pensil atau skinny jeans memang nampak seksi dan kece, namun kalau bahannya tidak bagus dan terlalu ketat, agaknya kurang baik bagi Anda. Mengapa? Karena celana yang ketat bisa membuat Miss V kurang nyaman dan bersirkulasi. Memancing resiko keputihan, bau tak sedap dan lembab. 

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading