Sukses

Beauty

Tips Tampil Ala Androginy Tapi Tetap Chic

Androginy, penampilan yang bisa membuat Anda tampil ala boyish, namun dengan tetap memelihara siluet anggun ala wanita. Gaya ini biasanya digunakan pada mereka yang tidak terlalu suka.

Beberapa menggunakan penampilan seperti ini karena memang gayanya yang boyish. Tapi tak ada salahnya sesekali mencoba gaya yang satu ini. Kelebihannya adalah gaya yang ringkas, terkesan cool dan tetap chic. Tipsnya, coba beberapa langkah ini.

Black To Basic

Kalau ingin yang lebih ringkas, beberapa gaya androginy yang lebih mudah adalah dengan menggunakan warna hitam, putih, krem, abu-abu. Cutting pakaiannya juga lebih praktis, misalnya t-shirt yang pas di badan, jaket kulit glossy, blazer dan skinny long pants.

Natural Look

Smokey dan natural look bisa jadi pilihan yang sangat oke bagi anda. Dominasi warna kulit,cokelat tua, atau kelabu bisa membuat mata Anda lebih hidup.

Gunakan base makeup yang sedikit dewy look atau membuat kulit nampak berkilau bagai porselen. Bila kulit Anda berminyak, beri sedikit sentuhan mineral powder. Agar tetap chic, lipstik warna nude bisa memberi Anda kesan yang lembut.

Boyish Shoes

Pakai ankle boots, mokasin atau oxford shoes dengan warna yang bold dan deep. Misalnya merah tua gelap, cokelat tan, hitam dan sebagainya. Pilihan bahan yang bagus adalah kulit dan suede.

Androginy Accessories

Belt kulit, dasi, syal dengan warna-warna dingin bisa membuat penampilan Anda makin menarik. Gelang kulit dan arloji juga bisa menjadi pilihan bila Anda ingin kesan yang lebih maskulin.

Kacamata dengan frame hitam boleh meringkas agar penampilan Anda tampak smart dan misterius. Pilih tas bertali panjang dengan model yang medium, tak terlalu besar, tak juga terlalu kecil. Pilih model yang praktis saja.

Tampilan androginy bisa Anda terapkan saat Anda tidak sedang dalam mood untuk menggunakan banyak makeup. Tetap trendy dan cool dalam gaya yang casual.



(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading