Sukses

Beauty

Ladies, Ternyata Panjang Pendeknya Blazer Mempengaruhi Keformalannya Lho

Seperti jenisnya, panjang blazer pun bermacam-macam. Sangat penting untuk seorang wanita untuk memahami cocok tidaknya blazer pada bentuk tubuhnya. Panjang atau tidaknya blazer yang Anda kenakan pun juga berpengaruh pada penampilan Anda. Seperti yang dilansir dari ebay.com, ada beberapa macam panjang blazer yang bisa menjadi pilihan Anda.

Cropped Blazer

Panjang cropped blazer ini sekitar bahu sampai pinggang seorang wanita. Modelnya pun cenderung pendek dibandingkan dengan jenis-jenis blazer yang lain. Jenis ini cocok untuk wanita yang tergolong memiliki tubuh yang kurang begitu tinggi. Meskipun begitu, jika Anda memiliki tubuh yang tinggi pun tidak ada salahnya jika mengenakan blazer jenis ini.

Waist-Lenght Blazer

Blazer dengan panjang sepinggang orang dewasa memang sangat populer. Tetapi beberapa wanita menganggap jenis blazer ini kurang formal daripada blazer yang lebih panjang. Waist-Lenght blazer cocok dikenakan oleh hampir setiap bentuk tubuh karena blazer jenis ini memusatkan perhatian di pinggang seorang wanita.

Hip-Lenght Blazer

Hip-Lenght Blazer adalah jenis blazer yang panjangnya dianggap masih tradisional. Panjangnya hampir menyamai jas atau jaket. Blazer dengan jenis ini cocok dikenakan oleh wanita yang mempunyai pinggul lebar. Tetapi bagaimanapun juga panjang dari Hip-Lenght blazer hanya di atas pinggul. Para wanita yang ingin menutupi pinggulnya dengan blazer, harus tetap mencari model blazer yang lebih panjang dari Hip-lenght blazer ini.

Long Blazer

Seperti namanya, Long blazer dapat menutupi seluruh pinggul wanita. Blazer panjang ini juga dapat menutupi bagian punggung wanita secara sempurna. Long blazer merupakan improvisasi dari jenis-jenis blazer lawas dan dapat dibilang sangat modis. Tetapi sayang, blazer jenis ini tidak dapat dikenakan pada acara-acara formal di tempat kerja Anda, karena terlihat terlalu casual.

Jangan khawatir jika Anda memiliki bentuk tubuh yang kurang tinggi ataupun pinggul yang lebar, pilihlah jenis blazer Anda dengan cerdas. Anda ingin tampil formal atau casual pun dapat diatasi dengan blazer. Selamat mix and match ya Ladies!

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading