Sukses

Beauty

Trik Memakai Busana Berbahan Chiffon

Chiffon adalah bahan busana yang sedang ngetren sepanjang 2013 hingga beberapa tahun ke depan nanti. Memberikan penampilan yang feminin dan elegan, chiffon tidak membuat lemari Anda penuh karena bahannya sangat ringan dan mudah disimpan.

Dapat dikenakan di berbagai acara, baik ke kantor, ke pesta pernikahan, ke acara casual atau sedang nonton dengan kekasih, chiffon ini memang bahan yang super di segala suasana. Punya desain dan motif yang beraneka ragam, sehingga menyempurnakan setiap penampilan Anda.

Chiffon sendiri sebenarnya berasal dari kata Prancis yang artinya pakaian. Dan merupakan bahan garmen yang populer digunakan untuk membuat scarf, gaun, blouse dan lingerie. Kekurangan sekaligus kelebihan bahan ini adalah ketebalan materialnya.

Kelebihan

  • Karena tipis ia mudah disimpan dan tidak makan tempat
  • Karena tipis ia mudah mengikuti bentuk tubuh dan tidak membuat tubuh kelihatan gemuk
  • Ia tidak mudah kusut
  • Menyerap keringat cukup baik

Kekurangan

  • Karena tipis ia merupakan busana see through yang mengharuskan si pemakai harus mencari pasangan inner agar terlihat tetap sopan
  • Cenderung agak panas dan menyimpan hawa panas

Courtesy Pinterest.com/mariemvs

Bagaimana cara mengenakan busana chiffon agar tetap kelihatan anggun dan sopan?

Pilih motif

Chiffon bermotif adalah yang paling disukai karena motifnya dapat menyamarkan ketebalan bahan. Dapat dipadukan dengan aneka aksesoris dan bahan busana lain sehingga meninggalkan kesan yang manis.

Karena simple dan tidak berlebihan, Anda bisa menjagokannya sebagai busana ke mana saja dan dipakai ke acara apa saja. Anda hanya perlu cermat memadupadankan dengan busana motif lainnya.

Black and white

Apabila Anda ingin tampil elegan dan ragu memilih pattern, maka Anda bisa tampil dengan warna hitam atau putih saja. Dipadukan dengan jeans atau bahan lain, Anda bisa memukau dan mencuri perhatian dalam sekejap.

Pilih bahan yang tepat

Disarankan agar chiffon tidak dipadukan dengan bahan chiffon lainnya. Lebih baik pilih bahan kain jeans, katun, atau bahan lain yang memang lebih cocok dipadukan dengan chiffon dan tidak membuatnya monoton.

Tips terbaik memadukan chiffon dengan bahan lain adalah mencari warna yang senada atau netral untuk dipadukan.

Tetap simple

Chiffon adalah bahan yang membuat Anda kelihatan mewah, sehingga Anda tak perlu memilih dan memakai aksesoris yang berlebihan. Memilih chiffon yang bermotif ramai maka Anda sebaiknya meninggalkan aksesoris.

Bahkan chiffon sekaligus membuat perpaduan cemerlang bagi Anda yang tak terlalu suka memakai aksesoris.

Pop color

Warna-warna pastel yang ceria akan menjadi warna yang cocok dipilih menemani bahan chiffon. Anda bisa bermain warna dan berkreasi sehingga memberikan kesan tampak lebih muda dan fresh dengan chiffon berwarna ceria.

Bongkar lagi lemari Anda dan keluarkan bahan-bahan chiffon yang selama ini membuat Anda ragu memakainya. Padu padankan dengan jeans atau bahan lain dan berkreasi di fall season yang ternyata cukup panas ini udaranya.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading