Sukses

Beauty

Tips Cantik Pakai Kunyit Agar Tak Membekas Kekuningan

Beruntunglah kita tinggal di Indonesia yang kaya akan rempah alami pilihan. Ada banyak bahan di dapur kita yang sangat bersahabat untuk menjaga dan merawat kecantikan alami kita. Salah satunya adalah kunyit.

Kunyit merupakan salah satu tradisi kuno dari nenek moyang untuk membuat wanita selalu cantik dan sehat. Kunyit adalah salah satu bahan yang dipercaya mampu memberikan khasiat sebagai anti bakteri dan anti oksidan. Fungsi kunyit antara lain adalah membuat menstruasi lebih teratur, menangkal jerawat, mengatasi keriput, serta membantu detoksifikasi tubuh.

Namun yang seringkali membuat kita gentar mencoba tips kecantikan dengan kunyit adalah takut akan menyisakan warna kuning di kulit. Kunyit atau kunir memang terkenal mampu memberikan bekas kekuningan yang tak mudah hilang. Nah, Vemale punya beberapa tips yang membuat Anda tak akan takut kekuningan meski menggunakan kunyit dan kunir.

(vem/gil)

Masker Kunyit

1. Gunakan Kunyit Bubuk

Kunyit bubuk memang sama-sama berwarna kuning. Namun dibanding kunyit basah, kunyit bubuk tidak terlalu membuat kulit berwarna kekuningan. Bila Anda memilih menggunakan kunyit basah, pilih kunyit jenis curcuma aromatica yang kabarnya tak memberikan bekas kekuningan bila digunakan.

2. Jangan Diamkan Terlalu Lama

Salah satu alternatif menggunakan kunyit basah adalah tidak mendiamkannya terlalu lama. Gunakan sebagai scrub, dengan mencampurkan gula dan air. Gosok selama beberapa saat dengan menggunakan air dan segera bilas.

3. Menggunakan Susu

Anda bisa menggunakan susu biasa atau susu pembersih. Campurkan dengan kunyit sehingga tidak akan memberikan bekas kekuningan pada kulit. Cairan susu dan susu pembersih menahan agar warna kunyit tidak melekat pada kulit.

Manfaat Kunyit

1. Menyembuhkan Peradangan

Kunyit memiliki manfaat yang bisa membantu menyembuhkan peradangan. Kunyit memiliki kandungan curzenone dan dihydrocurdionei. Kandungan ini yang akan mempercepat penyembuhan luka dan peradangan akibat jerawat di kulit.

2. Mengobati Alergi

Kulit wajah sangat rentan terkena alergi, apalagi pemilik kulit wajah kering. Kondisi ini bisa diatasi menggunakan masker kunyit yang bermanfaat untuk mengobati alergi. Kandungan curcuminoids yang ada di dalam kunyit yang akan menetralkan racun atau zat kimia yang jadi penyebab alergi.

3. Mencegah Kanker Kulit

Manfaat kunyit yang terakhir adalah untuk mencegah kanker kulit. Kunyit memiliki kandungan yang tinggi antioksidan dan bisa membantu menangkal radikal bebas. Bahkan kandungan kulit ini bisa membantu mengatasi tanda-tanda penuaan dini.

Nah, dengan menggunakan beberapa metode ini, Anda tak perlu takut kulit akan berwarna kekuningan akibat warna kunyit. Semoga dengan tips berikut, bisa membantu Anda mempercantik kulit tanpa was-was. Selamat mencoba, Ladies.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading