Sukses

Beauty

Tips Fashion Agar Bisa Tampil Vintage Ala Pinterest

Tren fashion selalu berputar. Saat ini, banyak wanita yang senang menggunakan pakaian dari jaman keemasan ibu kita dahulu, untuk membangkitkan kembali aroma vintage dalam fashion sehari-hari. Yea, tren memang tak harus selalu diikuti. Justru yang klasik itu biasanya lebih sering dicari.

Bagi Anda yang suka menjelajah berbagai blog fashion, mungkin sudah sering melihat fashion ala blog Tumblr atau Pinterest yang vintage banget. Yups, selain efek foto, mungkin kita bertanya-tanya, bagaimana ya agar bisa mendapatkan penampilan vintage tersebut?

Ladies, tidak sulit kok menerapkan gaya vintage ala fashion blogger yang sekarang semakin digemari. Cukup kumpulkan beberapa item berikut dan mix and match sesuai selera Anda.

Blazer Vintage

Jangan buru-buru menyimpan blazer kedodoran milik ayah atau ibu Anda. Blazer dengan potongan klasik dan nampak old school itu masih bisa dipakai kok, Ladies.

(c) lookbook.nu, chictopia

Coba lipat sedikit ujungnya dengan tidak beraturan dan gunakan inner favorit Anda. Bisa juga dengan menarik lengan blazer hingga hampir ke siku untuk kesan yang lebih cool.

Blouse Vintage

Selain blazer, Anda juga bisa mengumpulkan blouse vintage. Anda bisa memilih model lengan panjang dengan warna yang kalem dan ukuran yang sedikit longgar, atau memilih yang tanpa lengan dengan kerah cute seperti ini. It will make you look so classic.

(c) luulla.com, jfandson.tumblr.com, goldhunterbysybarite.tumblr.com

Bawahan Vintage

Ada banyak bawahan vintage yang bisa Anda coba. Kalau mau yang basic saja sih, Anda bisa mencoba skinny jeans atau skinny pants. Coba juga rok vintage atau celana pendek. Jangan ragu memasukkan pakaian Anda dan mengikatnya menggunakan belt.

(c) chictopia

Sepatu Vintage

Sepatu platform, flat dan ankle boots dengan bahan suede atau kulit bisa membuat penampilan Anda makin terlihat vintage. Pilihlah warna kalem seperti putih, krem, pink peach atau biru telur asin. Atau warna yang bold sekalian seperti coklat, hitam dan merah. Bila Anda ingin memadukan motif, sepatu motif bunga, polka dot atau strip bisa menjadi salah satu alternatif.

Pernik Vintage Lainnya

Anda bisa menyiapkan topi fedora, kacamata standar hingga ukuran besar yang retro, ikat pinggang tipis warna coklat atau putih dan tas berbahan kulit. Pernak-pernik ini tak perlu semuanya Anda gunakan. minimal 2-3 item agar penampilan vintage Anda makin menonjol.

Jangan lupa lakukan hairdo bila perlu. Jangan takut menunjukkan gaya vintage yang khas ala Anda sendiri. Be confident with your style, Ladies.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading