Sukses

Beauty

Jangan Salah Memilih Kerah Baju

Wanita selalu ingin tampil cantik dan memukau di setiap kesempatan. Hal ini juga dirasakan oleh para ibu yang sekaligus menjadi wanita karir. Busana merupakan hal penting dalam penampilan Anda. Terutama saat pergi bekerja, setiap orang akan memperhatikan apa yang Anda kenakan dan penampilan bisa membuat Anda lebih percaya diri.

Busana yang mahal memang bagus, namun tak selalu memberikan yang Anda mau. Tren fashion juga tidak harus selalu Anda ikuti karena belum tentu semua hal itu cocok dengan Anda. Anda hanya perlu memilih dengan cermat mana saja yang bisa membuat penampilan Anda menjadi lebih cantik.

Kadang sebagai ibu yang telah melahirkan anak, Anda akan menghadapi masalah berat badan. Busana yang tepat mampu menyembunyikan kekurangan Anda agar Anda bisa tampil lebih percaya diri ketika pergi ke kantor. Biasanya Anda hanya akan memperhatikan bentuk tubuh Anda. Namun jangan lupa ladies, setiap pakaian mempunyai trik khusus agar bisa menonjolkan sisi cantik Anda

Banyak wanita yang lupa bahwa kerah baju adalah salah satu hal yang penting. Kerah baju yang tepat mampu mempengaruhi keseimbangan tubuh Anda dengan wajah Anda. Selain itu kerah baju juga bisa menonjolkan wajah Anda menjadi lebih cantik dan memukau. Berikut beberapa pilihan bentuk kerah yang dapat Anda pertimbangkan:

 Kerah V-neck (c) nlucky.com

Bentuk Badan Segitiga Terbalik

Ladies bentuk tubuh ini adalah lebih lebar di torso atas dan pinggang yang lebih kecil. Dengan ukuran payudara yang relatif besar juga bagu yang lebar wanita dengan bentuk tubuh ini terkadang sulit memilih baju yang pas. Jika saja salah memilih, maka tubuh Anda akan terlihat tenggelam dan penuh.

Kerah baju yang pas yaitu V – Neck Collar. V-neck collar adalah bentuk kerah yang terbuka di bagian dada. Dengan memilih V – Neck Collar tubuh dada besar dan juga bahu lebar akan sedikit teralihkan dan juga tubuh akan sedikit terlihat lebih tinggi. Namun, bagi yang berbadan kurus sebaiknya hindari jenis kerah baju ini karena tubuh akan terlihat lebih kurus. Anda bisa memakai sepatu berhak tinggi untuk mempercantik penampilan Anda.

 

Kerah Turtleneck (c) aliexpress.com

Tubuh Kurus

Bagi yang bertubuh kurus, memilih kerah baju yang tepat yaitu dengan memperhatikan bagian mana yang seharusanya ditutupi dan supaya terlihat lebih besar. Tubuh kurus biasanya memiliki bagian leher yang tinggi. Oleh karena itu, bentuk dan jenis kerah baju yang pas yaitu Turtleneck Collar.

Jenis kerah ini adalah kerah yang menutup seluruh bagian leher dan menutup bagian lainnya pula. Sehingga tubuh terutama leher terlihat lebih berisi. Namun, bagi yang bertubuh gemuk sebaiknya jangan memlih jenis kerah ini karena akan semakin membuat tubuh terlihat penuh sesak.

Boat Neck (c) sweetpeaevents.net

Bentuk Wajah Oval

Bagi yang memiliki postur wajah oval dan juga hati sebaiknya berbangga hati karena mereka cukup aman menggunakan jenis kerah apapun. Namun, jenis kerah baju yang paling pas dan tetpat adalah kerah setengah lingkaran. Dengan memilih kerah setengah lingkaran, tubuh dan wajah akan terlihat pas san seimbang karena bagian leher adalah bagian yang paling di sorot.

 

(vem/sir)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading