Sukses

Beauty

5 Tips Belanja Tiap Bulan Tapi Tetap Hemat

Belanja adalah kegiatan favorit nyaris semua wanita. Tak heran bila mal-mal dipenuhi oleh wanita setiap harinya. Entah untuk sekedar jalan-jalan memanjakan mata, atau juga mencari barang yang dibutuhkan.

Rasanya kurang lengkap bila tidak membelanjakan sedikit uang gajian setiap bulannya untuk baju. Apalagi bila melihat jajaran label discount yang menghiasi di sana sini.

Tetapi kalau acara belanja dan bersenang-senang sudah usai, rasanya sepi juga ya melihat dompet menipis. Sesalpun datang dan membuat belanjaan yang tadinya Anda bangga-banggakan, jadi seperti mantan yang harus segera dilupakan. Ladies, tak harus selalu merasa demikian kok. Sebenarnya ada cara untuk membuat Anda tetap bisa berbelanja, tapi juga menghemat budget yang Anda punya.

Hanya di hari Senin hingga Kamis

Hindari berbelanja di hari weekend. Kenapa? Karena weekend adalah hari yang ramai di mana akan banyak pramuniaga yang akan bersikap jauh lebih ramah dan membujuk Anda untuk mencoba baju yang bahkan Anda belum yakin.

Di hari biasa, mungkin label SALE itu juga tetap ada. Namun umumnya pramuniaga tidak akan terlalu peduli bila hanya ada satu atau dua orang saja yang mendekat di counternya. Dengan begini, Anda bisa lebih leluasa memilih dan memikirkan dengan baik apakah Anda akan membeli baju tersebut atau tidak.

Tunggu momen diskon

Tak usah malu dibilang sebagai pemburu diskon. Karena memang dengan cara ini Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan harga lebih murah. Umumnya event diskon sering digelar di hari raya Lebaran, Natal, Valentine, dan lain sebagainya.

1 Model untuk 3 gaya

Cari busana yang memang bisa Anda padu padankan dengan busana yang sudah Anda punya. Ingat-ingat kembali baju apa yang sudah Anda punya di rumah, dan belilah baju tersebut bila bisa dipadukan dan menghasilkan gaya yang berbeda. Dengan demikian Anda bisa menghemat budget dan seperti membeli 3 baju sekaligus.

Does it worth?

Apa yang sebenarnya akan Anda beli, merk atau bajunya? Tak semua barang yang Anda beli harus dilihat dari merknya. Karena ada beberapa produk clothing dengan merk lokal yang justru punya kualitas dan model yang cantik.

Biasanya orang akan merasa gengsi dengan memilih merk. Alhasil, membeli baju dengan model dan kualitas sama dengan yang tidak bermerk, Anda harus rela merogoh kocek 3-4 kali lipat. Kan sayang bila sebenarnya Anda bisa beli 3-4 potong dan Anda malah mendapatkan 1 potong saja.

Plain color

Bila Anda membatasi budget belanja, maka pilih busana dengan warna-warna plain dan tidak banyak aksesoris. Biasanya baju semacam ini harganya jauh lebih murah karena nuansanya basic. Anda masih bisa memadupadankan dengan busana lain yang Anda punya di rumah.

Yuk belanja hemat dan smart serta tetap bisa bergaya setiap harinya dengan busana up to date.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading