Sukses

Beauty

Pernikahan Tak Terlupakan, Coba Keempat Ide Unik Ini

Pernikahan merupakan hal yang selalu identik dengan kebahagiaan dan keindahan. Bagian terbaik dari pernikahan itu sendiri adalah ketika kita mulai menyusun beberapa rencana untuk itu. Setiap orang pasti menginginkan pernikahan indah dan romantis yang akan mereka kenang seumur hidupnya. Tak hanya mereka, para tamu undangan pun diharapkan dapat merasakan kebahagiaan dan suasana yang ada di saat pesta berlangsung.

Beberapa orang sempat bingung dan tak tahu arah mengenai ide pernikahan apa yang dapat mereka wujudkan agar semuanya berjalan sesuai harapan. Konsep apa pula yang pada akhirnya akan membuat salah satu undangan berkata pada mempelai "wah pernikahanmu sangat hebat." Dewasa kini, telah banyak pilihan yang bermacam bagi mereka yang ingin melangsungkan pernikahannya.

Semenjak marak tema pernikahan yang menganut sistem DIY (Do It Yourself) beberapa orang cenderung berharap bahwa sebagian konsep dari pernikahan mereka dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu Vemale merangkum 5 hal unik yang bisa Anda lakukan sendiri seperti yang dilansir weddingpartyapp.

(vem/oem)

Kalender Cinta

Siapa yang tak bahagia jika hari awal bertemu sepasang kekasih di abadikan dalam sebuah tulisan? Tentu saja ide ini tak akan membuat Anda bertanya-tanya bagaimana cara untuk mendapatkannya. Ini adalah sebuah konsep simpel namun menakjubkan yang bisa Anda gunakan sebagai hadiah bagi para undangan yang datang.

Bertemakan sebuah kalender, yang akan Anda isi dengan tangga-tanggal penting antara Anda dan kekasih. tentu saja tanggal pernikahan harus turut Anda sertakan di dalamnya sebagai pengingat hari bahagia Anda. Jangan lupa juga, jika di setiap nomor di bawah tanggal, Anda cantumkan kata yang berbeda-beda mengenai alasan mengapa Anda jatuh cinta dengan kekasih.

Caranya mudah, Anda hanya perlu menyediakan beberapa kertas yang sudah di print out tulisan Anda mengenai alasan Anda jatuh cinta padanya. Setelah itu, kertas-kertas kecil Anda potong untuk di tempel dan dijadikan satu untuk menjadi sebuah kalender palsu. Hasilnya, Anda pasti merasa hal ini adalah hal termanis yang pernah Anda kerjakan.

Gambar Siluet

Ide ini tentu sangat unik dan pastinya akan membuat pernikahan Anda sangat berkesan bagi para undangan. Cara membuatnya pun sangat mudah dan simpel. Untuk benda yang satu ini, Anda tak perlu membuat sebanyak pengunjung yang datang. Karena gambar bersiluet ini akan dipakai sebagai dekorasi bagi para pengunjung yang ingin berfoto ria selama pernikahan Anda.

Caranya sangat mudah, Anda hanya perlu menyediakan benang dan kertas sebagai bahan utama. Kertas dapat Anda bentuk dengan berbagai pola atau bahkan pola wajah seseorang. Setelah itu Anda bisa menyatukan beberapa pola dengan benang dan tempel pada satu tembok luas.

Lihatlah, beberapa pengunjung akan mendatangi tembok bergambar sebagai ajang untuk berfoto ria.

Cafe Mini

Anda dan pasangan tentu memiliki teman yang berbeda-beda bukan? Dengan adanya cafe mini ini, di sela-sela acar pernikahan Anda, teman-teman dan juga Anda dapat berkumpul untuk mengenang masa lalu yang tentunya membuat suasana pernikahan semakin seru.

Hal ini tentu bukan merupakan pekerjaan yang susah untuk dilakukan. Pilih salah satu ruang dan letakkan beberapa meja untuk dihiasi dengan sedikit pita dan bunga. Lalu, jangan lupa untuk meletakkan beberapa minuman dan makanan ringan di atasnya. Setelah itu, letakkan pula foto Anda dan teman-teman di samping makanan kecil.

Jangan hanya membuat satu cafe mini, buatlah untuk mempelai pria Anda yang juga akan kedatangan teman-temannya. Hal ini tentu saja akan membuat para undangan terlebih teman Anda merasa sangat nyaman dan santai bukan?

Papan Foto

Kini, sudah bukan jamannya lagi bagi para tamu undangan untuk di foto secara formal dengan pose yang itu-itu saja. Memang dalam pernikahan biasanya beberapa tamu undangan akan berpose untuk di foto dengan senyum bahagia mereka. Bukankah itu terlalu old school Ladies? Maka, mungkin Anda harus mencoba ide unik yang satu ini.

Sediakan beberapa buah papan hitam dan kapur sebagai alat yang akan digunakan. Lalu, mintalah teman-teman Anda untuk menuliskan sesuatu yang mereka inginkan di papan tersebut. Setelah itu, beberapa orang akan di foto entah secara bersamaan maupun sendiri.

Apapun yang akan mereka tulis tentu akan membuat Anda dan pasangan tersenyum ketika melihatnya. Hal ini pasti akan menjadi sesuatu yang unik dan seru untuk dilakukan. Dan jangan lupa juga bagi Anda dan pasangan untuk menulis 2 kata pada 2 papan yang bertuliskan 'Just Married' sebagai penanda bahwa Anda baru saja menikah. Wah lucu sekali bukan?

Nah Ladies, untuk menciptakan sebuah pernikahan yang indah dan romantis tak perlu mahal bukan? banyak hal yang Anda bisa lakukan sendiri agar pernikahan Anda jauh lebih berkesan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading