Sukses

Beauty

7 Kesalahan Berbusana Yang Sering Dilakukan Wanita Gemuk

Sebagai wanita yang memiliki ukuran plus, ada beberapa trik menggunakan pakaian yang bisa membuat tubuh terlihat lebih ramping. Namun ada juga rambu-rambu yang harus diperhatikan agar tidak salah dalam menggunakan pakaian.

Ini lho beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita gemuk dalam memilih pakaian. Cek juga kebiasaan Anda di sini.

Pakaian Ketat

Wanita gemuk tidak disarankan menggunakan pakaian yang ketat, melainkan yang fit di badan. Pakaian ketat selain menimbulkan kesan lekukan yang kurang sedap dilihat, juga membuat Anda tak leluasa bergerak. Sedangkan kita yang bertubuh gemuk, membutuhkan sirkulasi yang membuat kulit merasa nyaman.

Pakaian Lebih Kecil Dari Ukuran

Ada juga yang sengaja memilih pakaian yang lebih kecil dari ukuran yang semestinya. Misalnya dalam memilih luaran (cardigan/blazer). Meski membuat Anda sedikit terlihat lebih ramping, namun juga membuat pundak Anda terkesan terangkat dan kesempitan. Selain tak leluasa, juga tak nyaman pada bagian lengan.

Tali Bra Yang Nampak Saat Menggunakan Tank Top Atau You-Can-See

Pilihlah bra yang bisa menyangga dengan baik sehingga bisa mengikuti gerakan tubuh. Seringkali tali bra ini tersingkap dari pakaian. Secara estetika memang tidak sedap dipandang, sekaligus kurang sopan.

Sabrina Atau Pakaian Yang Memperlihatkan Belahan Dada

Kalau Anda memang menggunakan dress yang memperlihatkan belahan dada, mungkin hal tersebut memang sesuai dengan pemakaian. Namun ada juga penggunaan tanktop,, baju sabrina atau kaos yang membuat belahan dada terekspos tidak sebagaimana mestinya. It's a big no no, dear.

Pakaian Terlalu Longgar

Memang pakaian jenis batwing dan loose membuat kita lebih nyaman dan sejuk saat menggunakan, namun juga seringkali membuat tubuh kelihatan besar, bahu nampak turun dan overall tubuh nampak bulat. Siasati dengan belt, vest atau blazer sepinggang, sehingga nampak ada potongan pada badan Anda.

Terlalu Banyak Kerutan

Jangan gunakan pakaian dengan detail yang puffy dan terlalu banyak kerut. Ini akan membuat penampilan terlalu penuh dan tubuh semakin terlihat besar. Anda boleh menggunakan pakaian dengan detail dan kombinasi warna secukupnya.

Chiffon Goes Wrong

Kesalahan yang satu ini tak hanya sering dilakukan wanita gemuk, namun juga kebanyakan wanita. Menggunakan pakaian dengan bahan chiffon atau bahan ringan lainnya, namun cukup menerawang ke dalam. Solusinya adalah dengan menggunakan dalaman atau memilih pakaian chiffon yang tidak terlalu tembus pandang. Biasanya chiffon motif bisa menjadi alternatif.

Hindari kesalahan dalam menggunakan pakaian di atas. Anda bisa tampil fashionable dengan lebih memperhatikan detail sederhana sehingga nampak lebih indah dikenakan di tubuh Anda. [initial]

BACA JUGA 

Demam Tren Printed Army Pada Selebritis Hollywood

Bee-Inspired, Memadukan Item Warna Kuning Dan Hitam

Rahasia Fashionable Michelle Obama

Cara Memadukan Item Serba Warna Pink

5 Flat Shoes Cute Yang Cocok Untuk Semua Wanita

Jaket Denim, Ngetren di Setiap Tahun

5 Model Tas Wanita Yang Keren Untuk Jalan-Jalan

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading