Sukses

Beauty

Awas Jangan Jadi Korban Sale Lebaran

Sepanjang bulan Ramadan umumnya toko dan mall menggelar event SALE yang seringkali menggiurkan. Menawarkan aneka barang terutama fashion. Memang barang yang Anda butuhkan yang seringkali berlabel SALE, tetapi apakah benar bahwa membeli barang tersebut memberikan keuntungan bagi Anda.

Hati-hati ladies, jangan termakan kata SALE. Anda tetap harus bijak berbelanja untuk memenuhi kebutuhan Lebaran nanti. Agar tak terjebak SALE, baca dulu tips berikut ini:

Punya budget

Sebelum menggila dengan label SALE, terlebih dahulu batasi budget belanja Anda. Pastikan budget itulah yang Anda pakai sehingga belanja tidak berlebihan.

Amati socmed

Pilih beberapa brand tertentu yang memiliki socmed, dan amati promo diskon apa saja yang mereka gelar. Biasanya barang-barang jenis inilah yang memberikan keuntungan lebih berbelanja, sehingga Anda bisa menyusun budgetnya.

Check barang

Setelah menghitung harganya, check pula kualitas barangnya. Umumnya barang yang di-SALE saat Lebaran adalah barang yang sudah disortir dan kualitasnya kurang baik. Sehingga Anda harus hati-hati saat memilih agar mendapatkan barang dengan kondisi masih 100%.

Bawa uang cash

Kalau budget sudah ditentukan, lebih baik bawa uang cash sehingga Anda bisa mengendalikan nafsu belanja. Uang cash akan membatasi pergerakan dan lapar matanya Anda, sehingga yang dibeli adalah benar-benar barang yang dibutuhkan.

Jenis barang

Barang-barang pakaian dalam adalah barang-barang yang seringkali memberikan SALE, sehingga di momen Lebaran nanti Anda harus memilih barang lain. Disarankan Anda memberi item seperti sweater, jaket, atau outer fashion yang memberikan harga miring dari harga normal biasanya.

Makan dulu sebelum shopping

Tips agar Anda tidak belanja gila-gilaan yang terakhir adalah pastikan Anda belanja dalam keadaan perut kenyang. Percaya atau tidak Anda akan lebih bijak berbelanja dalam kondisi kenyang ketimbang lapar. Anda juga bisa mengerem pengeluaran karena berpikir cemerlang.

Sedangkan berbelanja saat perut lapar akan membuat Anda membeli semua barang yang bahkan tidak Anda perlukan.

Selamat berbelanja dan jadilah smart shopper ya ladies. [initial]

BACA JUGA:

Tips Memancarkan Aura Lewat Warna Jeans

Cara Unik Menyimpan Sepatu di Rumah

Siapa Saja Desainer Yang Akan Tampil di JIFW

Tren Stocking Tato Jepang Yang Cute dan Fun

Sepatu Pelangi Dengan Sol Setinggi 14 cm, Berani Pakai?

Tips Fashion Untuk 'Size S' Ala Rossa

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading