Sukses

Beauty

Tips Make Up Yang Baik Untuk Si Sawo Matang

Seperti yang kita tahu, Indonesia dianugerahi iklim tropis karena garis khatulistiwa yang numpang lewat di negeri tercinta ini. Memang eksotis jadinya, dengan masyarakat yang memiliki warna kulit menarik, kuning langsat dan sawo matang. Sampai-sampai banyak bule yang iri dengan warna kulit masyarakat asli Indonesia dan rela merogoh kocek cukup dalam untuk bisa menghabiskan hari liburnya di pulau Bali dan membawa pulang oleh-oleh tanning skin natural karena banyak berjemur. Seru memang, dan membanggakan. Tapi memiliki kulit berwarna sawo matang itu sebenarnya gampang-gampang susah.

Hayo ngaku, pasti banyak di antara Anda semua yang berkulit sawo matang dan tidak pede karena merasa kurang menarik. Akhirnya malah jadi pemburu produk-produk kecantikan yang menjanjikan mampu membuat warna kulit lebih cerah. Come on Ladies, mencintai diri apa adanya adalah yang terbaik.  Memiliki kulit berwarna sawo matang dan gelap adalah anugerah, lihat saja Rihanna, Beyonce dan Alicia Keys yang tetap terlihat segar dengan kulit yang eksotis. Yang perlu Anda lakukan adalah merawatnya sehingga kulit akan sehat dan enak dipandang. Dan jika ingin terlihat lebih menarik, Anda bisa menyiasatinya dengan make up yang baik.

Memang ada beberapa trik khusus yang harus dilakukan dalam ber-make up untuk si sawo matang. Karena jika tidak pintar-pintar dalam merias wajah, bisa jadi hasil akhir yang didapat setelah bermake up malah gagal total. Beberapa hal yang perlu diperhatikan adalah :

Pilih alas bedak yang tepat.

Disarankan Anda memilih alas bedak dengan tingkat warna satu tingkat lebih gelap dari warna kulit Anda. Hal ini dilakukan untuk meminimalis kesan warna kulit yang kurang merata dan kelihatan berminyak. Jangan pernah mencoba memilih warna alas bedak dengan warna yang lebih terang dari warna kulit Anda, hal itu malah akan membuat Anda terlihat seperti sedang memakai topeng.

Eyeshadow Warna Natural

Disarankan untuk memilih eyeshadow berwarna gelap seperti cokelat, cooper, burgundy dan almond. Boleh juga memilih rangkaian warna pink atau peach, tapi usahakan yang berwarna paling lembut. Tambahan efek shimmer bisa memberikan kesan mata yang lebih hidup dan menonjol.

Blush On Yang Menyegarkan

Warna peach, orange dan rose bisa menjadi pilihan yang cocok untuk si sawo matang dalam memilih blush on. Gunakan warna-warna tersebut untuk riasan siang hari. Sementara jika Anda ingin menghadiri pesta pada sore dan malam hari, sebaiknya pilih blush on berwarna plum dan bronze untuk menonjolkan tekstur kulit Anda. Tambahkan sedikit sapuan pada dahi dan hidung agar lebih mendapatkan kesan eksotis.

Lipstick

Jangan pernah ragu untuk memoleskan warna merah tua pada bibir Anda. Karena warna tersebut bisa membuat hasil akhir dari riasan wajah menjadi lebih menarik. Selain merah tua, Anda bisa memilih warna cokelat keemasan, orange, cokelat kemerahan. Sebagai variasi agar membuatnya lebih menarik, Anda bisa menggabungkan warna-warna tersebut dengan warna pink dan peach agar berkesan lebih segar dan mengkilau. Yang paling penting, jangan mengoleskan lipstick secara berlebihan Ladies.

Ladies, bagaimana? Mudah kan ber-make up bagi Anda yang berkulit sawo matang? Hal yang tidak kalah penting lainnya adalah percaya diri. Karena Andalah orang pertama yang harus menghargai diri Anda sendiri. Jika Anda saja tidak bisa melakukannya, jangan berharap Anda mendapatkan hal itu dari orang-orang sekitar Anda. Pintar-pintar membawa diri menjadi kunci yang paling penting agar Anda tidak perlu merasa minder dan mereka yang berkulit cerah. Happy make up ya Ladies.

(vem/cjm/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading