Sukses

Beauty

Bijak Belanja Saat Diskon Ramadan

Ramadan identik juga diisi dengan diskon dan SALE di mana-mana. Menjelang Lebaran memang biasanya banyak yang harus dipersiapkan, tak heran apabila diskon dan SALE adalah yang paling digemari oleh keluarga, mulai dari ibu, ayah, dan anak-anak.

Mendengar kata diskon atau SALE sendiri memang menggiurkan. Bisa membeli produk yang diinginkan dengan harga khusus atau miring juga menjadi sebuah kepuasan tersendiri, apalagi bisa menghemat budget untuk beberapa keperluan lain. Tetapi, kurang bijak belanja diskon Ramadan justru ternyata boros dan membahayakan dompet lho.

Agar tak sesat berbelanja, coba cermati beberapa tips berikut ini:

Planning

Planningkan apa saja kebutuhan yang wajib Anda beli, kalau perlu tulis di secarik kertas sehingga Anda tahu batasan belanja barang. Hindari mencari barang-barang lain yang memang tidak Anda butuhkan sehingga budget tidak membengkak.

Buat budget khusus

Kalau sudah menemukan barang-barang yang Anda inginkan, mulai tentukan budget yang Anda punya. Hindari membuat budget tidak pasti karena akan membuat Anda ragu dalam membeli barang dan ujung-ujungnya akan membengkakkan dana lagi. Setidaknya buat range saja, sehingga belanja tidak berlebihan.

Pilih produk

Sekalipun diskon, tentunya Anda tak boleh hanya melihat barang berdasarkan harganya saja. Lihat pula bahan dan kualitasnya, sehingga Anda tidak hanya sekedar membeli barang murah, tetapi benar-benar juga bisa dipakai.

Pilih toko besar

Umumnya semakin besar toko yang menawarkan diskon, semakin banyak pula pilihannya. Diskonnyapun beragam sehingga Anda bisa membandingkan dan memilih dengan tepat mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kelebihan lainnya lagi, biasanya toko atau department store besar juga mendapatkan harga produk yang lebih miring, sehingga harga yang telah didiskon juga lebih terjangkau dibandingkan di toko lain.

Nikmati plusnya

Manfaatkan juga nilai plus dari belanja debit atau menggunakan credit card yang biasanya memberikan tambahan diskon. Dengan begini Anda bisa mengatur budget dan mengendalikan pengeluaran dan tetap bisa meraih untuk lebih saat berbelanja.

Selamat menjalankan ibadah di bulan Ramadan dan semangat menuju hari kemenangan di Lebaran nanti. [initial]

BACA JUGA:

Berkah Ramadan: Ayah Memeluk Islam

Sajian Berbuka Dengan Ragam Cita Rasa Khas Melayu

Nasi Kebuli Rendang William Wongso

Hangatnya Silahturahmi Dan Tarian dari Mesir

Bisnis Parcel Dadakan di Bulan Ramadan

Tips Menahan Marah Saat Puasa

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading