Sukses

Beauty

Cara Jitu Beli Jeans, Pilah Pilih Sebelum Menyesal

Jeans memang menjadi item yang diburu oleh wanita. Bagaimana tidak, jeans bisa blend ke semua gaya dan segala kondisi. Mau liburan, hangout hingga acara resmi, asal memadukannya dengan pasangan item yang tepat, pasti akan jadi pilihan utama.

Tapi, jangan karena tren kemudian Anda asal-asalan membeli celana jeans ya. Ada step-step yang harus dilewati jika Anda ingin mendapatkan jeans yang sempurna. Sebelum masuk ke step, ada yang harus Anda perhatikan, yaitu :

Tampilan VS Kenyamanan

Memang mudah mencari jeans dengan tampilan yang keren. Tapi tunggu saja beberapa saat, rasa keren yang tercipta karena memakai jeans ini bisa saja hilang karena ketidaknyamanan yang dihasilkan. Yang harus Anda lakukan pertama adalah ketika memilih jeans yaitu pikirkan bagaimana jika Anda memakainya untuk sehari-hari. Berarti ini mengharuskan Anda cermat dalam memilih jeans yang enak untuk dipakai tapi tidak terlihat kuno atau norak.

Low atau High Waist

Beberapa model memang terlihat sempurna ketika mengenakan celana high waist. Kesan langsing pada bagian pinggang dan perut tentu membuat iri banyak wanita. Tapi, jangan sampai Anda memakai celana jenis ini jika Anda memiliki pinggang dan perut yang super size. Beberapa celana jeans memang mungkin tidak diciptakan untuk bentuk tubuh Anda. Jadi, Anda tidak boleh sembarangan mengikuti tren yang ada.

Si Kecil dan Si Besar

Tentu, jika Anda memiliki badan yang kecil, pilih jeans yang akan membuat Anda nampak lebih besar atau setidaknya proporsional. Coba saja beberapa gaya, Anda akan tahu jeans seperti apa yang akan cocok dengan Anda dan gaya Anda.

Nah, untuk tipsnya, baca berikut ini, Ladies.

  • Tiap kali Anda akan membeli jeans, perhatikan embel-embel seperti bentuk tubuh, warna hingga motif. Pastikan Anda menjaga pertimbangan tersebut. Kuncinya adalah menemukan jeans yang tepat agar Anda merasa nyaman dan terlihat oke.
  • Tak ada salahnya mencoba gaya baru. Mungkin sekarang yang sedang tren adalah gaya jeans dengan pinggang tinggi atau potongan rendah pada bagian pinggang. Anda bisa mencoba tren tersebut dengan mempertimbangkan sisi kenyamanan.
  • Usahakan untuk membeli satu ukuran lebih kecil dari ukuran Anda. Ini mungkin tidak berlaku untuk jeans dengan bahan yang super skinny, tapi Anda pasti tahu bahwa ketika setelah dicuci, jeans akan mulai fit pada tubuh Anda.

Jangan lupa, setelah membeli celana jeans yang tepat, cuci sebelum memakainya. Ini dilakukan guna menghindari apa saja yang sudah pernah menempel di celana jeans yang Anda beli.

(vem/dyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading