Sukses

Beauty

Pahami Program Mesin Cuci Untuk Hasil Cuci Maksimal

Keberadaan mesin cuci seharusnya membantu meringankan pekerjaan mencuci pakaian. Pernahkah Anda memerhatikan hasil cucian setelah selesai mencuci dengan mesin cuci?

Agar dapat membantu dengan maksimal, Anda perlu memahami benar tombol-tombol yang ada di mesin cuci Anda. Masing-masing tombol berfungsi untuk mengatur pemrograman mesin cuci yang sesuai dengan jenis cucian Anda. Dengan pemorgraman yang sesuai dan perbandingan jumlah air serta deterjen yang tepat, hasil cucian Anda akan jauh lebih maksimal.

Ada beberapa program pencucian yang biasanya terdapat di mesin cuci yang beredar di pasaran. Di antaranya adalah:

Quick Wash Program

Program cuci ini digunakan untuk mencuci pakaian dengan tingkat kekotoran normal tetapi berat cucian di bawah 3 kilogram. Waktu yang diperlukan sangat singkat sekitar 30 menit saja.

Economy Wash atau Half Load

Program cuci ini diatur agar dapat menggunakan jumlah air dan listrik yang lebih sedikit. Program ini tidak bisa digunakan untuk mencuci pakaian dalam jumlah yang banyak. Beberapa jenis mesin cuci bahkan memiliki sensor yang dapat mengukur berat cucian di dalam tabung dan kemudian menyesuaikan penggunaan air dan listrik dengan berat cucian tadi.

Handwash Program

Jika Anda hendak mencuci pakaian berbahan halus seperti kashmir atau sutra, gunakan Handwash Program. Cara kerja program ini lebih halus dibandingkan program biasa sehingga pakaian tidak berubah bentuk dan tidak menyusut.

Reduced-ironing Program

Tidak semua mesin cuci memiliki pilihan program ini. Dengan Reduced-ironing Program mesin akan berputar lebih pelan sehingga mengurangi kusut pada cucian.

Freshen-up Program

Seperti Reduced-ironing Program, pilihan ini tidak terdapat pada mesin cuci secara umum. Program ini digunakan untuk pakaian yang tidak benar-benar kotor, biasanya untuk pakaian yang masih relatif bersih tetapi terkena asap rokok sehingga berbau atau pakaian yang terlalu lama disimpan di dalam lemari. Sebenarnya kerja program ini hanya sekedar membilas dan mengeringkan lagi pakaian di dalam mesin cuci.

Sports Equipment

Jika mesin cuci Anda memiliki program ini, berarti dapat digunakan untuk mencuci pakaian olah raga yang terbuat dari bahan sintetis tanpa membuat pakaian menjadi berkerut.

Setelah memahami pilihan program pada mesin cuci, pilih produk deterjen khusus untuk mesin cuci Anda. Rinso Matic Top Load untuk mesin cuci bukaan atas dan Rinso Matic Front Load untuk mesin cuci bukaan depan. Rinso Matic dengan 2X konsentrat juga membantu kelestarian lingkungan sekitar kita. Untuk informasi lebih lanjut tentang mencuci dengan mesin cuci, Anda bisa mengunjungi http://www.rinso.co.id/matic.

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading