Sukses

Beauty

Kebiasaan Berhemat Yang Cewek Banget. Anda Juga?

Menjelang tanggal 15 hingga tanggal 20-an biasanya menjadi masa-masa kritis dompet seseorang. Istilah kerennya sih biasa disebut dengan 'tanggal tua', Baik pria maupun wanita seringkali galau kalau tanggal ini sudah melanda mereka.

Apalagi wanita, yang kebutuhannya banyak dan seringkali tak bisa dibedakan dengan lapar mata. Harus pintar-pintar berhemat selama tanggal tua mendera. Ini nih beberapa cara berhemat ala wanita yang mungkin juga Anda lakukan.

Menjungkir Botol Lotion dan Sampo

Cewek itu biasanya ekonomis maksimal. Artinya, kalau bisa ya nggak rugi banyak dan dapat manfaat sebesar-besarnya. Di tanggal tua, biasanya produk kecantikan dalam botol mulai habis, padahal tanggal belanja bulanan masih jauh.

Trik untuk survive di tanggal tua adalah menjungkir botol lotion dan shampo, sehingga isinya akan terkumpul di bagian ujung botol dan bisa digunakan dengan maksimal. Setidaknya membuat Anda menunda untuk membeli yang baru.

Membelah Botol Atau Tube Kosmetik Jadi Dua

Bila tips di atas tak lagi mumpuni, mungkin ini saatnya membelah kemasan botol atau tube menjadi dua. Biasanya pada botol atau tube dari plastik. Trik ini bisa memberi lebih dari yang Anda bayangkan.

Jangan kira kosmetik Anda sudah habis sebelum Anda membelah kemasannya menjadi dua. Mungkin Anda bisa menemukan sisa lotion, shampo atau kondisioner yang masih bisa dipakai 2-4 kali. Worth to try, Ladies.

Selain berhemat, tips ini bisa membantu mengurangi pemalsuan produk. Saat ini marak produk palsu yang dimasukkan ke dalam kemasan kosmetik yang masih utuh dan dipoles seperti baru. Dengan membelahnya menjadi dua, kita sudah mencegah praktek kecurangan yang membahayakan ini.

'Pundi Uang' di Mana-Mana

Salah satu tips berhemat lainnya adalah dengan menyimpan uang di banyak tempat. Namun biasanya kejadian ini terjadi secara alami. Pernahkah Anda mengalami saat bersih-bersih atau membereskan ruangan, Anda tiba-tiba menemukan uang di saku baju atau tas sehingga membuat Anda girang bukan kepalang?

Nah, kejadian itu mengajari Anda untuk menyimpan uang tidak hanya di satu tempat. Ada baiknya Anda memiliki tempat selain dompet, celengan ayam dan ATM untuk menyimpan uang.

Beli Kosmetik Preloved Atau Barang Seken

Wanita itu sulit menahan hasrat belanja. Saat ini makin marak tren penjualan barang seken atau preloved pada bidang fashion dan kecantikan. Kelebihan belanja ini adalah meski barang tidak baru, namun rata-rata dari segi kualitas dan kuantitas masih bagus dan harganya terjangkau.

Namun bila Anda hendak melakukan tips yang satu ini, pastikan kosmetik yang Anda beli asli dan terjaga kebersihan serta kualitasnya. Begitupula bila Anda ingin membeli pakaian seken, pastikan yang masih oke untuk digunakan dan sesuai dengan harganya.

Bukan cewek namanya kalau nggak banyak akal. Siapa di antara Anda yang sering melakukan kebiasaan berhemat di atas? Well, bagi Anda yang belum pernah mencoba, tips ini bisa jadi penyelamat Anda di akhir bulan.  

Baca Juga

Tips Menyiasati Penampilan Untuk Wanita Berpinggul Besar

8 Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Mungil

5 Trik Tampil Istimewa Dengan Sepatu Flat

Inspirasi Busana Musim Panas Yang Ringan Untuk Si Berat

Laura Fernee, Mengaku Tidak Bekerja Karena Terlalu Cantik

Hebat, Pria Ini Mampu Membuat Anime dan Karakter Lucu di Atas Secangkir Kopi

Lisa Kelly, Supir Truk Berwajah Secantik Supermodel

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading