Sukses

Beauty

Inilah Alasan Pentingnya Bedak Untuk Wanita

Bedak termasuk perlengkapan 'perang' yang wajib dimiliki wanita. Wanita mungkin bisa tidak menggunakan eye shadow, eye liner, blush on atau lipstik, namun bedak tidak akan lepas dari wanita.

Dipoles dengan berbagai teknologi terkini, bedak saat ini seringkali dianggap sebagai bagian dari teknologi modern. Padahal bedak sudah ada sejak jaman China kuno beberapa abad sebelum masehi. Wanita di jaman itu sudah merasakan pentingnya fungsi bedak bagi kecantikan, seperti di antaranya:

  • Bedak dapat membuat wajah bersinar

Alas bedak tidak mutlak diperlukan apabila kulit dalam kondisi baik dan tidak ada yang perlu ditutupi. Anda dapat langsung mengaplikasikan bedak pada wajah dan wajah polos Anda akan bersinar cerah seketika.

  • Bedak dapat membuat riasan lebih tahan lama

Beberapa ahli tata rias menyarankan untuk menggunakan bedak sebelum mengaplikasikan make-up lainnya. Bubuhan bedak ringan di atas kulit bisa menjaga blush on merona lebih lama dan membuat polesan eye shadow serta eye liner lebih nyata.

  • Bedak dapat menyerap minyak pada wajah

Kulit wajah yang berminyak sering mengacaukan make up saat acara penting. Jika minyak pengganggu mulai muncul di sekitar dahi, hidung, pipi dan dagu, segera bubuhkan bedak. Wajah Anda langsung terlihat segar.

Lalu bagaimana cara cermat memilih bedak sesuai jenis kulit? Berikut ada beberapa jenis bedak yang mudah didapat di pasaran dan bisa digunakan dengan mudah di wajah.

Compact Powder

Anda selalu bisa membawa dan menggunakan compact powder ini dengan mudah di manapun. Bentuknya biasanya padat, berukuran kecil dan dilengkapi spons serta kaca sehingga lebih praktis digunakan. Pilih bedak yang mampu memberikan tampilan bebas kilap untuk semua jenis kulis seperti Marina Sweet Compact Powder. Compact powder yang mengandung Titanium Dioxide sebagai UV Protection ini dapat membantu melindungi kulit wajah dari bahaya sinar UV, serta mengandung Phytosqualane dan Jojoba yang efektif untuk membantu melindungi dan menjaga kelembaban kulit. Marina Sweet Compact Powder tidak menyebabkan kulit wajah berminyak sehingga tampak halus dan bercahaya alami.

Two-way Cake

Bedak padat jenis ini lebih praktis dari compact powder karena sudah dilengkapi dengan foundation. Dengan Two-way Cake, make up di wajah lebih tahan lama dan tidak perlu selalu touch-up. Pilih bedak two-way cake yang dapat membantu menjaga kelembaban kulit seperti Marina Sweet Two Way Cake yang mengandung Phytosqualane dan Jojoba Oil. Ke dua bahan ini dikenal sebagai pelembab alami yang dapat memberi kelembaban pada kulit wajah secara optimal. Marina Sweet Two Way Cake tidak membuat kulit wajah tampak berminyak, sehingga wajah terasa lebih halus dan bercahaya alami.

Serunya lagi, setiap pembelian Marina Sweet Compact Powder atau Marina Sweet Two Way Cake di supermarket dan minimarket terkemuka di kotamu berhadiah 10 liontin white gold! Pantau Twitter @sahabatmarina atau Facebook Fanpage sahabatmarina sebelum kehabisan!

(vem/aik)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading