Mitos Fashion Untuk Wanita Gemuk, Benar Atau Tidak?

Senin, 04 Februari 2013 10:00



(c) yousaytoo.com

Vemale.com - Big is beautiful. Itulah yang seringkali menjadi slogan bagi wanita bertubuh gemuk, karena memiliki tubuh besar bukan berarti tak bisa tampil stylish dan cantik. Memang bagi wanita dengan tubuh yang lebih berisi, ada beberapa mitos fashion yang sebaiknya dilakukan agar bisa nampak lebih langsing.

Namun tidak semua mitos itu perlu Anda ikuti, Ladies. berikut ini beberapa mitos fashion yang terungkap kebenarannya.

Mitos 1: Jangan Gunakan Pakaian Dengan Garis Horizontal

Yuhuu, tips ini memang benar. Bila Anda memiliki tubuh besar dan lebar, jangan menggunakan pakaian dengan garis horizontal yang akan membuat Anda makin nampak lebar.

Namun, bila Anda menyukai motif garis semacam ini, bisa dengan sebuah trik. Sesuaikan proporsi tubuh Anda dengan ketebalan garis. Akan lebih baik menggunakan pakaian dengan motif garis tipis mendatar sebagai bagian dalam, misalnya tanktop. Kemudian, tutup dengan blazer atau jaket untuk membuat penampilan Anda tetap nampak langsing.

Mitos 2: Pakaian Warna Hitam Bisa Bikin Kelihatan Langsing

Memang, pakaian dengan warna hitam membuat Anda selalu nampak oke dan langsing. Namun bukan berarti Anda tak bisa menggunakan pakaian dengan warna lain lho.

Anda bisa menggunakan pakaian dengan warna cerah dan colorful tanpa harus kelihatan 'melar'. Coba gunakan pakaian dengan dua jenis warna, yaitu terang dan gelap. Misalnya Anda menggunakan mini dress warna kuning, agar nampak langsing, Anda bisa menggunakan luaran warna hitam, merah maroon gelap dan berbagai warna pekat lainnya.

Mitos 3: Jauhi Pakaian Ketat dan Skinny Jeans

Penggunaan pakaian ketat yang tidak tepat memang bisa membuat Anda memperlihatkan lipatan perut dan lemak yang menggelambir. Namun, sebenarnya pakaian ketat bisa membantu Anda terlihat lebih ramping.

Carilah pakaian dengan ukuran pas badan. Artinya tak terlalu ketat namun juga tidak terlalu menyisakan bagian longgar pada tubuh. Pakaian yang pas di badan akan membentuk lekukan yang cantik, nampak ramping dan membuat tubuh Anda nampak tegas.

Mitos 4: Pilih Pakaian yang Longgar (Loose, Batwing, etc)

Buang aturan ini ke jendela. Gemuk bukan berarti harus menggunakan pakaian yang longgar. Pakaian jenis ini bila tidak memiliki cutting yang benar, malah akan menampilkan tubuh Anda yang semakin besar. Bila Anda menyukai pakaian yang longgar semacam batwing, loose shirt dan semacamnya, cari yang tidak membuat Anda terlihat seperti sedang menggunakan 'seprei'. Misalnya menggunakan V neck, leher sabrina dan sebagainya.

Mitos 5: Jangan Pilih Pakaian Bermotif

Mitosnya, pakaian dengan motif dapat membuat tubuh Anda nampak penuh. Well, jangan khawatir. Sama halnya seperti memilih pakaian dengan garis horizontal, Anda juga bisa menggunakan pakaian bermotif dengan menyesuaikan besar kecilnya motif dan proporsi tubuh Anda.

Siapa bilang gemuk itu tak bisa tampil cantik? Banyak kok model dunia yang memiliki tubuh gemuk. Nah, mulai sekarang, enjoy your style, Ladies.

(vem/gil)







ARTIKEL TERKAIT - TIPS AND TRICKS
 1  2  3  4  5  6  7  8  9  10  Next  Last 

ZODIAK HARI INI

Cancer

21 Juli - 27 Juli
Sekaranglah saat yang tepat untuk menyambung kembali relasi yang sempat terputus...